VIDEO: Penutupan Kejuaraan Basket Maria Gorreti Cup 1 Meriah

SMP Maria Gorreti Sungailiat menggelar kegiatan penutupan (Closing Ceremony) Kejuaraan Bola Basket Maria Gorreti Cup 1 2019 untuk para pelajar

BANGKAPOS COM -- SMP Maria Gorreti Sungailiat menggelar kegiatan penutupan (Closing Ceremony) Kejuaraan Bola Basket Maria Gorreti Cup 1 2019 untuk para pelajar tingkat SD dan SMP di halaman sekolah, Sabtu (16/11/2019) malam.

Kegiatan ini diisi dengan penampilan atraksi seni dan kemampuan para siswa seperti penampilan dance modern, vokal solo, band siswa serta lainnya. Dengan tata lampu dan pencahayaan yang meriah.

Ketua Panitia Kegiatan, Yohannes Lesong mengatakan dulu sekolah Maria Gorreti ini pernah melakukan kejuaraan bola basket ini, tetapi sudah lama sekali tidak dilaksanakan sehingga tahun 2019 ini mencoba dihidupkan kembali.

"Kami sangat antusias sekali melaksanakan kejuaraan bola basket ini karena banyak pihak yang ikut membantu kegiatan ini," ujar Lesong.

Diungkapkan jumlah tim yang mengikuti kejuaraan ini, untuk SD putra ada 8 tim dan SD putri ada 5 tim. Sedangkan tingkat SMP putra ada 8 tim dan SMP putri ada 7 tim, jadi total ada 28 tim basket yang mengikuti kejuaraan ini.

"Tujuan kejuaraan ini ingin membangkitkan kembali semangat yang dulu pernah muncul di SMP Maria Gorreti. Yang sebelumnya sempat vakum, namun kini kembali akan menuju masa-masa kejayaan, bukan hanya pada bidang perbasketaanya," kata Lesong.

Dilanjutkannya, selain tujuan tersebut, kejuaraan ini juga diperuntukkan sebagai sarana penyaluran pada bidang nonakademik siswa.

Hasil Kejuaraan Bola Basket Maria Gorreti Cup 1:

Tingkat SMP Putra:
1. SMP Harapan Sungailiat
2. SMP Maria Gorreti Sungailiat
3. SMP Setia Budi Sungailiat

Tingkat SMP Putri:
1. SMP Maria Gorreti Sungailiat
2. SMPN 3 Sungailiat
3. SMP Theresia Pangkalpinang

Tingkat SD Putra:
1. SD Maria GorretiSungailiat
2. SD YPK Sungailiat
3. SD Gajah Mada

Tingkat SD Putri:
1. SD Maria Gorreti Sungailiat
2. SD Gajah Mada
3. SDN 24 Sungailiat

(BANGKAPOS.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved