Berita Advertorial

Akademi Keperawatan Pangkalpinang Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55

Memperingati Hari Ke­sehatan Nasional Ke-55 tahun 2019, Akademi Keperawatan Pangkalpinang mengadakan Seminar dan Workshop Kepe­rawatan

Akademi Keperawatan Pangkalpinang Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55
ist/Akademi Keperawatan Pangkalpinang Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55
Foto Bersama Ka.Dinkes Prov Babel, Ketua Yys Pkp, Direktur Akper Pkp, PPNI, IKKAPI dan Pembicara. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memperingati Hari Ke­sehatan Nasional Ke-55 tahun 2019, Akademi Keperawatan Pangkalpinang mengadakan Seminar dan Workshop Kepe­rawatan dengan tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul yang bertempat di Bangka City Hotel, Sabtu (16/11/2019). 

Kegiatan Seminar dan Workshop Keperawatan di ikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa, alumni dan umum, sebanyak 300 peserta. Narasumber Seminar yaitu Adiyati Mardiyah, S.Kep.,Ns.,M.Kep, Ummi Maktum,S.Kep., dan Indri Nurasa, S.Kep.,Ns.,M.Kep yang merupakan Dosen Akper Pangkalpinang.
Acara Seminar ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kep. Bangka Belitung drg. Mulyono Susanto, Ketua Yayasan Pendidikan Pangkalpinang Drs. M. Lutfi, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kep. Bangka Belitung yang diwakili oleh Rosmayani, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kota Pangkalpinang yang diwakili oleh Arni Agusti dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan doa oleh H. Muchtarul Fadhal selanjutnya laporan kegiatan oleh ketua pelaksana Silvia Mareti dilanjutkan sambutan oleh direktur Akper Pangkalpinang H Zamziri, dalam sambutannya H Zam­ziri menyampaikan untuk berperan aktif dalam mempromosikan kesehatan kepada masyarakat khususnya bangka belitung sehingga pola hidup sehat menjadi budaya yang melekat untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Akper Pangkalpinang mempunyai visi tentang promosi kesehatan, melalui acara seminar, pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan akademisi lainnya berharap mampu mewujudkan suksesnya program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).

Selain seminar dan workshop akper Pangkalpinang juga melakukan kegiatan donor darah.Zamziri juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yaitu Bank Syariah Bangka Belitung,Bank Tabungan Negara dan Bolesa.

Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Prop. Babel drg. Mulyono Susanto, masalah kesehatan di indonesia sampai saat ini merupakan tantangan besar bagi tenaga kesehatan saat ini perubahan gaya hidup masyarakat menjadi salah satu penyebab terjadinya pergeseran pola penyakit atau transisi epidemiologi.

Pola penyakit sekarang bukan disebabkan oleh penyakit menular, melainkan pola hidup tidak sehat bagaimana kita mengantisipasinya dengan GERMAS. Pada tahap awal GERMAS berfokus 3 poin penting yaitu mengonsumsi sayur dan buah, cek kesehatan secara rutin dan aktivitas fisik .

Selain itu naiknya iuran BPJS kesehatan menjadi beban bagi masyarakat, di harapkan pela­yanan kesehatan di puskesmas maupun rumah sakit terus ditingkatkan sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik. Sektor kesehatan jangan sampai tertinggal kita harus terus meningkatkan pengetahuan dan perkembangan yang ada.

Terimakasih kepada Akper Pangkalpinang turut serta meningkatkan mutu pendidikan diwilayah babel dengan terakreditasi B progran d3 keperawatan semoga kita bisa mewujudkan generasi sehat, indonesia unggul.

Selanjutnya Kepala Dinas kesehatan Provinsi Kep. Babel membuka acara seminar dan workshop.
Narasumber pertama oleh Ummi Maktum, S.Kep.,M.Bmd dengan judul Pendekatan Life style untuk generasi sehat.

Dilanjutkan Narasumber kedua Oleh Adiyati Mardiyah, S.Kep.,Ns.,M.Kep dengan judul Evidence-Based Nursing Practice dalam penatalaksanaan pasien gagal ginjal kronis dengan hemodialisa. Dilanjutkan Narasumber ke tiga oleh Indri Nurasa, S.Kep.,Ns.,M.Kep dengan judul Peran Perawat Komunitas dalam terapi komplementer. Setelah acara seminar selesai dilanjutkan workshop dengan judul Terapi bekam untuk menjaga kesehatan tubuh oleh Indri Nurasa.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved