Breaking News:

Penipuan Berkedok Dagang

Ambarwati Tertipu 130 Juta dengan Modus Ambil Barang, Dagangan Habis Uang Raib Tak Dibayar

Ambarwati (39) Warga Petaling Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, pedagang Tupperware, harus kehilangan uang senilai Rp 130 juta.

Bangkapos.com/Yuranda
Korban penipuan berkedok dagang memperlihatkan surat perjanjian pembayaran cicilan yang dijanjikan terduga pelaku penipuan, Senin (18/11/2019) di Polres Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ambarwati (39) Warga Petaling Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, pedagang Tupperware, harus kehilangan uang senilai Rp 130 juta.

Uang tersebut habis ditipu dengan modus pelaku mengambil barang dagangan Tupperware yang dijual oleh Ambarwati yang kemudian akan dijual  kembali oleh pelaku ke pada pembeli lain.

Menurut  Ambarwati, diduga pelaku itu berjumlah tiga orang, masing-masing pelaku berinisial R, IB dan RR.

"Yang datang ke saya Pelaku R datang ke rumah untuk mengambil barang dagangan saya, untuk dijualkan kembali oleh pelaku ke pada pembeli lain, dengan syarat akan mengembalikan modal tersebut,"  ungkap Ambarwati (39), Senin (18/11/2019).

Dengan perjanjian setelah barang itu laku terjual, uang dari penjualan tersebut akan diberikan ke Ambar namun sampai saat ini uang tersebut tidak ada kejelasan.

"Barang abis uang dikasih tapi sampai sekarang tidak ada uang tersebut, saya rugi Rp 130 juta. Sudah 10 bulan, mereka ini ada tiga orang, berjanji akan dicicil, sampai sekarang tidak ada storannya," sesal Ambar.

Pihaknya sudah membuat surat perjanjian kepada pelaku, dan mereka berjanji untuk mencicil uang tersebut tapi selama ini tidak ada kejelasannya.

Bukan hanya Ambarwati saja yang menjadi korban penipuan puluhan korban itu tertipu dengan modus yang sama.

Lantaran geram dengan sikap terduga pelaku penipuab,   korban Amabarwati beserta para korban lainnya, melaporkan hal tersebut ke Polres Pangkalpinang.

Sementara itu pelaku dan korban diminta keterangan oleh Kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved