Pabrik Tapioka Tebarkan Bau Busuk

Bau Busuk Pabrik Ubi di Kenanga, Komisi III Segera Panggil LH Selesaikan Tuntutan Warga  

Wakil Ketua Komisi III DPRD Babel, Agung Setiawan mengatakan sudah mendapat laporan warga terkait pencemaran udara dari limbah pabrik ubi

Bau Busuk Pabrik Ubi di Kenanga, Komisi III Segera Panggil LH Selesaikan Tuntutan Warga   
Dokumen Bangka Pos
Ketua Fraksi Partai Nasdem, Agung Setiawan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pencemaran udara dari limbah pabrik ubi kasesa yang menebar aroma busuk di Kelurahan Kenanga, Kabupaten Bangka.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Babel, Agung Setiawan mengatakan sudah mendapat laporan warga terkait pencemaran udara dari limbah pabrik ubi kasesa PT BAA.

“Kita sudah terima laporan warga. Dalam waktu dekan kita dari Komisi III akan segera memanggil pihak terkait termasuk pihak Dinas Lingkungan Hidup, propinsi dan Kabupaten,” ujar Agung Setiawan kepada bangkapos.com, Senin (18/11/2019).

Politisi Nasdem Dapil Bangka ini menegaskan bahwa permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat ini harus segera terselesaikan dengan baik.

Laporan dan keluhan masyarakat ini kata Agung sudah bertahun-tahun. Tetapi hingga saat ini permasalahan bau busuk dari limbah pabrik ubi PT BAA tak juga selesai.

“Kita ingin masalah ini selesai. Laporannya sudah lama, tapi belum  selesai juga sampai sekarang. Kita juga ingin tahu kenapa masalah ini tidak selesai-selesai juga,” kata Agung Setiawan.

Dalam waktu dekat, Komisi III akan berkunjung langsung. Akan melakukan pengecekan, terkait perizinan amdal serta praktek pengolahan limbah hingga mencemari udara.

“Harapan kita masalah ini bisa diselesaikan antara kedua belah pihak, baik masyarakat maupun pihak pengusahanya. Apakah dilakukan perbaikan atau permasalahannya seperti apa kita cek ke lokasinya langsung,” jelas Agung Setiawan.

(bangkapos.com / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved