Berita Pangkalpinang

DPD Golkar Bangka Belitung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di 4 Kabupaten

DPD I Partai Golkar Bangka Belitung mulai membuka pendaftaran atau penjaringan calon bupati untuk pilkada serentak di 4 kabupaten.

DPD Golkar Bangka Belitung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di 4 Kabupaten
Bangkapos.com/Hendra
Ketua DPD I Golkar, Hendra Apollo, didampingi Wakil Ketua, Algafry Rahman, Efredy Efendi, dan Ketua DPC Golkar, Basel Marsidi Satar, Senin (18/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  – DPD I Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung mulai membuka pendaftaran atau penjaringan calon bupati untuk pilkada serentak di 4 kabupaten.

Ketua DPD I Partai Golkar, Hendra Apollo mengatakan penjaringan ini dibuka merupakan hasil dari rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar.

"Jadi dari hasil rapimnas kita, pimpinan pusat meminta untuk mulai membuka penjaringan calon kepala daerah," kata Hendra Apollo, Senin (18/11/2019).

Sementara itu dari hasil rapat ditingkat DPD I Partai Golkar, Hendra mengatakan pembukaan penjaringan dibuka mulai hari ini.

Penjaringan calon kepala daerah dipastikan Hendra, terbuka untuk umum. Baik kader partai Golkar maupun non kader bisa mendaftar.

Terkait dengan jumlah kursi syarat pengusungan calon, Golkar kata Hendra memang tidak bisa mencalonkan sendiri. Golkar akan tetap berkoalisi dengan partai lain agar mencukupi syarat pengusungan.

"Setiap daerah kita punya kursi, di Beltim, Bangka Barat, Bangka Tengah maupun Bangka Selatan. Tapi kita tetap harus berkoalisi dengan partai lain agar cukup kursi," kata Hendra Apollo.

Sementara itu terkait syarat calon pendaftar lainnya, Hendra Apollo menegaskan bahwa DPD I Partai Golkar memastikan tidak ada mahar, tanpa fee ataupun upeti.

Hal ini dilakukan agar calon yang diusung dan dipilih oleh masyarakat benar-benar calon yang berintegritas, dan loyal dalam membantu serta melayani masyarakat.

Hanya saja siapa yang bakal dicalonkan atau diusung nantinya tetap berdasarkan atas hasil survei.

Halaman
123
Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved