Berita Pangkalpinang

DPD I Golkar Ditargetkan Menangkan Dua Pilkada Serentak 2020 di Bangka Belitung

DPP Partai Golkar meminta agar DPD I Golkar Babel untuk bisa memenangkan minimal dua dari empat pilkada serentak 2020

DPD I Golkar Ditargetkan Menangkan Dua Pilkada Serentak 2020 di Bangka Belitung
Dok/Bangkapos.com
Algafry Rahman 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- DPP Partai Golkar meminta agar DPD I Golkar Babel untuk bisa memenangkan minimal dua dari empat pilkada serentak 2020 di Provinsi Bangka Belitung.

Untuk mencapai target tersebut, para kader Golkar hingga anggota legislatif baik ditingkat kabupaten maupun provinsi untuk turun tangan.

“Untuk membantu kepemimpinan Ketua DPD I Golkar, Hendra Apollo, kita juga sudah membuat komitmen, baik ke DPP, DPD maupun DPC untuk membantu. Menyumbang pikiran, tenaga bahkan biaya.  Bisa dikatakan keroyokan atau gotong royong," ungkap Algafry Rahman, Wakil Ketua DPD I Golkar dan juga Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Senin (18/11/2019).

Untuk memenangkan pilkada serentak nantinya Golkar saat ini sedang menjaring calon-calon yang mumpuni.

Karenanya siapa calon yang bakal diusung, baik untuk calon bupati maupun wakil bupati tergantung dengan hasil survei.

“Pendaftaran kita terbuka untuk umum. Tetapi tetap kita bergantung dengan hasil survei. Karena kita ingin menang, jadi calon yang kita usung nanti tergantung dengan hasil survei. Kalau memang diluar kader yang elektabilitanya tinggi, bisa saja kita usung,” ujar Algafri.

Senada disampaikan Ketua DPC Partai Golkar Bangka Selatan, Marsidi Satar. Dia juga menegaskan bahwa untuk di Bangka Selatan sudah ada beberapa sosok calon yang dinilai berpeluang menang.

Apalagi dalam penentuan calon nantinya bergantung pada hasil survei dan keputusan DPD I Partai Golkar Babel.

“Kita bersyukur DPP memberikan keluasan untuk kita menentukan calon. Nanti para calon dari hasil survei ini kita nilai di DPD I, kemudian calon ini kita minta persetujuan dari DPP. Intinya DPP tergantung dari kita di DPD, karena yang lebih tahu itu DPC dan DPD. DPP yang menyetujui saja,” jelas Marsidi Satar.  (Bangkapos.com/Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved