Berita Pangkalpinang

Golkar Target Menangkan 3 Pilkada di Bangka Belitung

Partai Golkar yang berkoalisi dengan partai lain menargetkan akan memenangkan tiga pilkada dari empat yang digelar.

Golkar Target Menangkan 3 Pilkada di Bangka Belitung
bangkapos.com/Hendra
Ketua DPD I Golkar, Hendra Apollo, didampingi Wakil Ketua, Algafry Rahman, Efredy Efendi, dan Ketua DPC Golkar, Basel Marsidi Satar, Senin (18/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah partai politik mulai melakukan penjaringan dan pendaftaran calon peserta Pilkada serentak di empat kabupaten yang ada di Bangka Belitung.

Tak terkecuali partai Golkar. Saat ini sudah mulai membuka proses penjaringan calon peserta baik untuk  bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Meski tak bisa mengusung sendiri, Partai Golkar yang berkoalisi dengan partai lain, menargetkan akan memenangkan tiga pilkada dari empat yang digelar.

“Kita harus realistis, target kita hanya memenangkan pilkada di empat kabupaten. Memang kita tidak bisa mengusung sendiri, tetapi setiap kabupaten kita punya kursi (DPRD) dan punya kader ataupun calon yang kuat,” ujar Hendra Apollo, Senin (18/11/2019).

Tiga kabupaten yang bakal ditargetkan akan dimenangkan oleh Golkar plus koalisinya nanti yakni Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Belitung Timur.

Sedangkan untuk kabupaten Bangka Barat, meskipun memiliki 2 kursi di DPRD, tetapi peluang untuk memenangkan Pilkada cukup sulit.

“Kalau tiga kabupaten itu, kita yakin bisa bersaing. Hanya untuk Kabupaten Bangka Barat yang belum bisa. Tapi kalau memang ada calon yang kuat dan mau bergabung untuk kita usung nantinya bisa saja berubah,” jelas Hendra Apollo.

Saat ini DPD Golkar Babel mulai melakukan penjaringan atau pendaftaran calon Bupati dan wakil bupati.

Penjaringan dan pendaftaran ini dilakukan secara terbuka. Baik dari internal partai atau kader, maupun non kader bisa mendaftar. Sedangkan pendaftar tidak bakal dipungut biaya atau tanpa mahar, tanpa upeti dan tanpa fee.

DPD Golkar Babel, tetap memprioritaskan kader atau internal partai. Akan tetapi, hal ini juga tergantung dari hasil survei independen yang sedang berjalan saat ini.

“Kita masih survei, silakan yang hendak mendaftar. Kita tetap terbuka untuk umum. Kalau memang kader punya hasil survei yang baik tetap kita utamakan, tapi kalau memang dari luar kader yang lebih baik akan kita usung,” ujar Hendra Apollo.

(bangkapos.com / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved