Pornas XV Korpri

Jawa Barat Juara Voli Putri Pornas XV Korpri

Tim bola voli putri Jawa Barat sukses menjadi juara usai mengalahkan Kalimantan Timur di ajang Pornas XV Korpri

Jawa Barat Juara Voli Putri Pornas XV Korpri
bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Satu diantara pemain Jawa Barat melakukan smash di ajang Pornas XV Korpri, Senin (18/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim bola voli putri Jawa Barat sukses menjadi juara usai mengalahkan Kalimantan Timur di ajang Pornas XV Korpri, Senin (18/11/2019).

Tim bola voli putri Jawa Barat membuat Kalimantan Timur menyerah dengan tiga set langsung 25-22, 25-16 dan 20-15.

Pada set pertama kedua tim saling berbagi poin satu sama lain. Jawa Barat unggul di poin-poin awal dengan lebar jarak satu poin saja, pada poin 12 barulah Kalimantan Timur bisa menyamai poin Jawa Barat.

Bahkan Kalimantan Timur sempat membalikkan keadaan pada poin 17-19, namun sayang smash-smash keras dari Jawa Barat mampu membalikkan keunggulan dan menutup set pertama dengan 25-22.

Tak ingin kembali kalah di set kedua, Kalimantan Timur langsung menekan dan berhasil mencuri empat poin beruntun. Namun Jawa Barat berhasil merespon cepat ketertinggalannya dengan berhasil membalikkan keadaan.

Bahkan Jawa Barat berhasil memperlebar jarak tujuh poin yaitu 13-6. Pertahanan yang baik dari Jawa Barat saat melakukan block dan penerimaan serve, membuat Kalimantan Timur kewalahan menghadapi Jawa Barat.

Alhasil Jawa Barat kembali dapat merebut set kedua meninggalkan Kalimantan Timur dengan poin cukup jauh yaitu 25-16.

Lebih lanjut memasuki set ketiga yang juga merupakan set penentuan khususnya bagi tim bola voli putri Kalimantan Timur. Hal ini karena Kalimantan Timur wajib merebut set ketiga, jika ingin membuka harapan untuk menjadi jawara bola voli putri Pornas XV Korpri.

Namun sayang Kalimantan Timur yang seharusnya tampil menyerang pada set penentuan, malah dipaksa melihat Jawa Barat meraih poin demi poin.

Alhasil set ketiga ditutup dengan 20-15, sekaligus menjadikan tim bola voli putri Jawa Barat sebagai jawara Pornas XV Korpri.

(bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved