Berita Bangka Tengah

Kalau Duit Rokok Masih Minta Kepada Orang Tua, Berarti Pasangan Pengantin Belum Siap Menikah

Seperti kesiapan mental, materi, dan ilmu agama, karena jika sudah menikah tapi uang rokok masih minta orang tua berarti belum siap untuk menikah

Kalau Duit Rokok Masih Minta Kepada Orang Tua, Berarti Pasangan Pengantin Belum Siap Menikah
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala Kemenag Kabupaten Bangka Tengah Muhammadiah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Muhammadiah mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh calon pengantin untuk mengarungi biduk berumah tangga.

Seperti kesiapan mental, materi, dan ilmu agama, karena jika sudah menikah tapi uang rokok masih minta kepada orang tua berarti pasangan tersebut belum siap untuk menikah.

Selain itu pentingnya ilmu agama karena menurutnya agama sudah menyampaikan setidaknya ada empat syarat dalam pemilihan pasangan seperti harta, kecantikan, keturunan, dan agama.

"Dari empat syarat tersebut Nabi Muhammad SAW, menyarankan untuk memilih pasangan dari agamanya meskipun penampilannya tidak menarik, namun Insyaallah akan bahagia," ungkap Muhammadiah.

Diakuinya, ada banyak kasus perceraian dalam berumah tangga yang dikarenakan ketidaksiapan pasangan dalam hal tersebut.

Disisi lain Muhammadiah juga menilai, umur 19 tahun bagi calon pengantin yang akan menikah seperti yang diatur dalam Undang-Undang nomor 16 tahun 2019, masih sangat labil.

"Masih labil, jauh dari kedewasaan pola pikir,"katar Muhammadiah, Senin (18/11) (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved