Berita Bangka Selatan

Kemenag Bangka Selatan Sudah Miliki Program Sucatin Bagi Calon Pengantin Sebagai Bimbingan Pra Nikah

Muhammad Karyawan menyebutkan selama ini Kemenag Bangka Selatan sudah melakukan bimbingan pra nikah.

Kemenag Bangka Selatan Sudah Miliki Program Sucatin Bagi Calon Pengantin Sebagai Bimbingan Pra Nikah
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Selatan, Muhammad Karyawan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Bangka Selatan, Muhammad Karyawan mengaku selama ini Kemenag Bangka Selatan sudah melakukan bimbingan pra nikah.

"Selama ini kita sudah punya program yang namanya adalah Kursus Calon Pengantin (Sucatin)," jelas M Karyawan saat dihubungi Bangkapos.com, Senin (18/11/2019).

Melalui program Sucatin, M Karyawan menyebutkan, pasangan yang akan menikah akan lebih dulu diberikan pengetahuan dan bimbingan untuk bagaimana menjalani kehidupan berumah tangga kepada calon pengantin.

Bimbingan pra nikah lanjut M  Karyawan akan diberikan kepada calon pengantin yang akan menikah dan sudah mendaftar di KUA.

"Kita berikan bimbingan itu beberapa waktu sebelum calon pengantin melakukan prosesi pernikahan atau setelah melakukan pendaftaran di KUA," ungkap Karyawan.

Menurutnya, hampir setiap minggu pihaknya melakukan bimbingan kepada calon pengantin agar kesiapan calon pengantin benar-benar maksimal. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved