Berita Pangkalpinang

Menpora Targetkan Perbaiki Peringkat di Sea Games Filipina, Anggaran Sudah Tak Ada Masalah

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali menargetkan Indonesia bisa meningkatkan capaian prestasinya pada Se Games 2019

Menpora Targetkan Perbaiki Peringkat di Sea Games Filipina, Anggaran Sudah Tak Ada Masalah
(BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN)
Menpora RI Zainuddin Amali di Pangkalpinang seusai menutup Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV, Senin (18/11/2019). 

BANGKAPOS.COM- Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali menargetkan Indonesia bisa
meningkatkan capaian prestasinya pada Se Games 2019 di Filipina yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Pada Sea games 2017 di Kualalumpur, Indonesia berada di peringkat kelima.

Di Filiphina, Indonesia diharapkan bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik ketimbang hasil di Kualalumpur itu. "Dari laporan chef de mission Seagames kita, kita sudah bisa menargetkan lebih dari itu. Kalau 53 atau 54 emas medali yang kita peroleh, mudah-mudahan kita naik peringkat (dibanding seagmames sebelumnya)," kata Zainuddin di Pangkalpinang seusai menutup Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV, Senin (18/11/2019).

Dia mengatakan, permasalahan anggaran untuk Sea Games 2019 di Filipina juga tidak ada masalah lagi. Semua anggaran yang dibutuhkan kontingen, khususnya atlet dan official, telah disiapkan.

"Cabang-cabang olahraga yang kemudian menambah (memberangkatkan) di luar atlet dan official, itu menjadi tanggungan mereka. Pemerintah memberi jaminan, atlet, pelatih, dan offficial bisa diberangkatkan semua. Jadi sudah tidak ada masalah dengan anggaran," katanya.

(Bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved