Berita Pangkalpinang

Minta Soal Tambang Ilegal Penegak Hukum Harus Tegas, Hendra Apollo: Jangan Maling Teriak Maling

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Hendra Apollo menilai aktifitas penambangan ilegal yang menyalahi aturan bukan tidak diketahui oleh penegak hukum.

Minta Soal Tambang Ilegal Penegak Hukum Harus Tegas, Hendra Apollo: Jangan Maling Teriak Maling
Bangkapos.com/Hendra
Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Hendra Apollo menilai aktifitas penambangan ilegal atau penambangan yang menyalahi aturan bukan tidak diketahui oleh aparat penegak hukum.

Namun dia mensinyalir ada oknum-oknum penegak hukum yang bermain didalamnya. Kerusakan lingkungan dari penambangan ilegal tak terlepas dari oknum aparat hukum.

Untuk itu Hendra Apollo meminta Kapolda dan pihak kejaksaan di Bangka Belitung untuk menindak tegas oknum-oknum yang bermain atau membekingi tambang ilegal.

 “Kapolda dan kejaksaan harus bertindak tegas baik itu masalah koordinasi baik mafia timah ataupun oknumnya. Kerusakan lingkungan ini tidak lepas dari oknum-oknum ini. Jangan maling teriak maling. Negara jangan kalah dengan mafia, penegak hukum jangan cuma basa basi saja,” tegas Hendra Apollo, kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Mineral timah merupakan aset bagi Bangka Belitung dan aset negara. Bila ada aktifitas tambang ilegal, artinya sudah mencuri aset negara.

Sementara bila ada oknum bermain atau membekingi, pelakunya bukan hanya dipidana penjara tetapi sudah merupakan pidana korupsi karena merugikan negara.

“KPK harusnya turun tangan, harus bertindak tegas. Masyarakat Babel akan pro aktif. Timah ini kekayaan babel, kekayaan negara. Tambang ilegal, apapun caranya tidak dibenarkan secara hukum,” tandas Hendra Apollo.

(Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved