Berita Sungailiat

Polisi Geledah Toko Kelontongan, Temukan Puluhan Bungkus Arak

Sebuah toko kelontongan di Jl Dr Soetomo, Desa Airduren Kecamatan Pemali Bangka digerebek polisi, Senin (18/11/2019) petang.

Polisi Geledah Toko Kelontongan, Temukan Puluhan Bungkus Arak
(IST/Photo Kiriman Kapolres Bangka).
Tampak suasana pengeledahan Toko Kelontongan, RM alias RD alias Angit (37) di Desa Airduren Kecamatan Pemali digeledah Tim Polsek Pemali Bangka, Senin (18/11/2019) petang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebuah toko kelontongan di Jl Dr Soetomo, Desa Airduren Kecamatan Pemali Bangka digerebek polisi, Senin (18/11/2019) petang.

Hasilnya, sebanyak 66 kantong plastik berisi minuman keras, jenis arak berhasil diamankan oleh Polsek Pemali. Puluhan kantong Miras tersebut disimpan di dalam box kardus oleh pemilik toko, inisial RM alias RD alias Angit (37), diduga untuk diperjual-belikan secara bebas.

Penyergapan polisi berawal adanya laporan masyarakat yang menyebutkan terdapat sebuah toko kelontongan di desa setempat menjual minuman keras (Miras) jenis arak.

Mendengar kabar ini, Tim Polsek Pemali pun dikerahkan. Tim mendatangi toko kelontong dan secara resmi melakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa arak yang telah dikemas ke dalam plastik sebanyak 66 bungkus kantong serta di simpan di dalam box kardus.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka Pos, Senin (18/11/2019) malam, menjelaskan kronologis penyergapan ini.

"Anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada yang menjual Miras, kemudian anggota Polsek Pemali yang dipimpin Kapolseknya (Ipda AF Pulungan) langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan," kata Kapolres.

Penggeledahan dipimpin Kapolsek Pemali Ipda AF Pulungan tersebut disaksikan oleh RT atau kepala dusun setempat.

"Ternyata setelah digeledah terdapat 66 bungkus Miras jenis arak yang sudah dikemas dalam plastik dan disimpan di dalam box kardus di toko kelontong milik Saudara RM.alias RD alias Angit ni,” lanjut Kapolres.

Sementara itu polisi tak hanya menyita barang bukti (BB) berupa Miras jenis arak, namun juga mengamankan pemilik toko karena diduga sengaja memasarkan minuman keras tanpa ijin. Setelah menjalani pemeriksaan, RM alias RD alias Angit kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

"Selanjutnya tersangka diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor Pemali guna diambil keterangan lebih-lanjut. Satu orang diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini yaitu RM alias RD alias Angit, usia 37 tahun, Agama Budha, Pekerjaan Wiraswasta dan beralamat di Jl Dr Soetomo Desa Airduren Kecamatan Pemali Bangka," tegas Kapolres saat memberikan keterangan didampingi Kapolsek Pemali, Ipda AF Pulungan dan Staf Humas Polres Bangka.

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved