Berita Sungailiat

Terapkan Pola Hidup Sehat, Lurah Sungailiat Gelar Program Senam Massal

Program hidup sehat melalui senam massal diterapkan oleh Pihak Kelurahan Sungailiat Bangka, setiap akhir pekan.

Terapkan Pola Hidup Sehat, Lurah Sungailiat Gelar Program Senam Massal
(Dokumen Kelurahan Sungailiat).
Suasana senam massal diselenggarakan oleh Pihak Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka di Black Jack Resto Sungailiat Bangka, Sabtu (16/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kesehatan menjadi hal yang utama. Pola hidup sehat disertai olahraga, tentu menjadi bagiannya. Terkait itu pula, program hidup sehat melalui senam massal diterapkan oleh Pihak Kelurahan Sungailiat Bangka, setiap akhir pekan.

"Kita selalu menggelar kegiatan bersama, rutin setiap Hari Sabtu pagi. Senam massal dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani maupun rohani," kata Heru, Senin (18/11/2019).

Senam mingguan tersebut menurut Heru, tak hanya dilakukan lurah beserta staf kantor kelurahan, namun juga melibatkan perwakilan masyarakat dan organisasi.

"Dalam hal ini Kelurahan Sungailiat bersama dengan Ibu-ibu PKK dan masyarakat di Kelurahan Sungailiat," katanya.

Mengenai tempat pelaksanaan senam atau olahraga bersama, tak hanya di satu tempat, namun berpindah-pindah.

"Adapun tempat pelaksanaan Program Sabtu Sehat selalu berganti-ganti. Kadang di pantai atau tempat lain. Sedangkan kegiatan Sabtu (16/11/3019) kemarin dilaksanakan di Black Jack Resto Sungailiat. Kebetulan kami mendapatkan sponsor dari Pimpinan Black Jack, Neisa Lisa Pertiwi," kata Heru.

Dukungan pihak Black Jack Resto menurut Heru merupakan hal yang positif demi kemajuan bersama.

"Untuk mendukung pemecahan rekor MURI yang akan dilakukan oleh Pemkab Bangka. Kami berharap ke depan masyarakat Kelurahan Sungailiat khususnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Bangka lebih menjaga kesehatannya. Makanya kami mengajak untuk senam bersama setiap Hari Sabtu pagi," imbau Heru.

(bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved