Pro Kontra Tambang di HGU Sawit

VIDEO: Aksi Demo di PT THEP Desa Berang Berlangsung Spontan

Pro kontra penambangan di Hak Guna Usaha (HGU) PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP) desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, dibahas Forum Komunikasi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pro kontra penambangan di Hak Guna Usaha (HGU) PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP) desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, dibahas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat.

Audensi, berlangsung di gedung OR 1 pemkab Bangka Barat, Senin (18/11/2019) siang. Dihadiri Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan, Asisten 3 Rozali, Kasdim, Kasi Intel Kejari Mario, Direktur PT THEP Datuk Ramli Surtanegara beserta jajaran, Kasat Reskrim AKP Rais Muin, Kasat Intel Ali Akbar, Kapolsek Simpang Teritip Ipda Martuani Manik, Camat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat desa berang.

Beni perwakilan tokoh pemuda desa Berang, menyebut unjuk rasa yang terjadi di PT THEP Kamis, (14/11/2019) lalu, murni spontanitas warga yang melakukan aktivitas penambangan di HGU.

.

Menurutnya ada kurang lebih 500 warga yang terlibat aksi unjuk rasa. Mulai dari desa Berang, Ibul, Paradong, Air Nyatoh dan lain sebagainya.

" Malam itu saya ditelpon diminta datang untuk bisa mengontrol agar jangan sampai massa pada waktu itu melakukan tindakan anarkis. Terutama perusakan aset aset di PT THEP. Dan alhamdulillah berkat bantuan teman teman BPD, pak Ruslan, masa bisa kita kendalikan pada waktu itu," ujar Beny. 

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved