Berita Bangka Barat

VIDEO: HGU PT THEP Diburu Karena Mengandung Timah

Ruslan perwakilan masyarakat, menyebut aksi penambangan di HGU PT THEP desa Berang, Kecamatan Simpang Teririp, Kabuapten Bangka Barat

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ruslan perwakilan masyarakat, menyebut aksi penambangan di HGU PT THEP desa Berang, Kecamatan Simpang Teririp, Kabuapten Bangka Barat, bersifat kebetulan. Terutama kebetulan memasuki musim kering (Kemarau). Bahkan Ruslan menjamin jika memasuki musim penghujan tidak ada yang menambang di HGU PT THEP. Hal ini dikarenakan air tanah naik ke permukaan.

"Berkaitan dengan kebetulan tadi, karena apa kalau musim hujan pak air tanah naik itu gak bisa lagi dilakukan penebokan (Penambangan) di PT THEP. Kalau musim hujan saya jamin penebokan, jadi PT THEP berdoa saja biar cepat musim hujan. Tapi kalau musim kemarau ya resikonya begitu," ujar Ruslan, Senin (18/11/2019).

Menurut Ruslan, alasan banyaknya warga yang nekat menambang di HGU PT THEP, karena mengandung pasir timah. Selain itu, Ruslan juga memastikan tak ada niat warga untuk merusak lahan perkebunan kelapa sawit PT THEP.

"Karena PT THEP ini mengandung timah. Lahannya banyak tapi kalau gak ada timah nya gak mungkin di gali. Apalagi yang merusak perkebunan, gak ada itu," tambahnya.

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Tags
PT THEP
Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved