Pro Kontra Tambang di HGU Sawit

VIDEO: Soal Penambangan di HGU, PT THEP dan Keamanan Telah Mengambil Langkah Persuasif

Manager PT THEP Komarudin, menyebut sebelumnya ia telah mengimbau agar warga tidak menambang di HGU

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Manager PT THEP Komarudin, menyebut sebelumnya ia telah mengimbau agar warga tidak menambang di HGU.

Sebab menurut Komar, aksi penambangan tersebut membentuk kubangan dan lobang, sehingga berimbas pada kerusakan tanaman kebun kelapa sawit.

Dalam pertemuan beberapa waktu lalu, ada tiga permintaan masyarakat. Pertama meminta pihak perusahaan mengizinkan masyarakat melakukan penambangan pada musim kering.

.

Kedua meminta solusi agar masyarakat bisa bekerja di PT THEP, dan ketiga meminta PT THEP membuka MOU kerjasama dengan pemerintah desa setempat.

"Dalam pertemuan kemarin, mereka menyampaikan aspirasi pertama meminta diizinkan kalau musim panas untuk menambang timah di PT THEP, kedua bagaimana warga bisa bekerja, dan yang terakhir bagaimana perjajian PT THEP. Jadi dalam menghadapi persoalan ini saya dan pihak keamanan, telah melakukan tindakan persuasif dan pemahaman kepada masyarakat," ujar Komarudin mengawali cerita singkat pertemuan di gedung OR 1 pemkab Babar, Senin (18/11/2019). 

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved