10 Tempat Wisata yang Bakal Hilang dari Muka Bumi di Masa Depan, Salah Satunya di Indonesia

Bumi adalah rumah bagi situs alamiah sangat indah. Perubahan iklim yang ekstrim di bumi pada beberapa puluh tahun terakhir membuat es di kutub menca

10 Tempat Wisata yang Bakal Hilang dari Muka Bumi di Masa Depan, Salah Satunya di Indonesia
Instagram Ratna Galih
Ratna Galih saat berlibur di Maldives 

BANGKAPOS.COM-- Pemanasan global ini pun harus diwaspadai bersama, karena sebagian pulau-pulau di dunia akan tenggelam.

Apalagi perubahan iklim yang ekstrim saat ini membuat cuaca terkadang sulit di prediksi. Dampak dari pemanasan global di bumi pada beberapa puluh tahun terakhir membuat es di kutub mencair sehingga hal ini menyebabkan permukaan air laut mengalami kenaikan.

Dilansir Tribun Travel, Sripoku.com merangkum 7 tempat yang diperkirakan akan hilang dari bumi karena dampak dari pemanasan global ini.

1. Piramida dan Spinx, Mesir

Bangunan tua bersejarah piramida dan spinx terancam hancur.

Piramida dan Spinx hancur bukan karena naiknya permukaan air laut, namun karena erosi yang disebabkan oleh polusi udara di kawasan ini.

Bangunan yang sudah sangat tua ini terancam hancur dikarenakan lemahnya pondasi dibawahnya.

2. Great Barrier Reef, Australia

Great Barrier Reef merupakan terumbu karang terbesar di dunia dan sudah secara umum dikenal sebagai salah satu tujuan utama turis dari berbagai belahan dunia karena keindahan karang dan ikan-ikannya.

Namun sayangnya terumbu karang ini terancam karena polusi air yang berakhir ke pemutihan karang, yakni hilangnya warna karang yang akhirnya menyebabkan kematian karang.

Dan diprediksi terumbu karang dikawasan ini mengalami kerusakan yang parah dan massif dikarenakan perubahan suhu udara yang ekstrim dan juga polusi udara yang tak terkendali.

Diperkirakan 80% karang dunia akan hilang di tahun 2030, sedangkan secara keseluruhan Great Barrier Reef akan hilang dalam waktu kurang dari 100 tahun.

Halaman
1234
Penulis: tidakada006
Editor: nurhayati
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved