Berita Pangkalpinang

BPBD Pangkalpinang Ingatkan Masyarakat Siaga Menghadapi Musim Hujan

Izwarhadi menyampaikan agar masyarakat waspada dan siaga dalam menghadapi musim hujan.

BPBD Pangkalpinang Ingatkan Masyarakat Siaga Menghadapi Musim Hujan
istimewa
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Pangkalpinang, Izwarhadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Pangkalpinang, Izwarhadi, menyampaikan agar masyarakat waspada dan siaga dalam menghadapi musim hujan.

Himbauan ini bukan tanpa sebab, terutama daerah yang rawan banjir, genangan air mengingat beberapa hari ini hujan mulai sering turun meskipun curahnya belum merata.

"Selain itu yang paling penting adalah masyarakat diharapkan tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat menyebabkan tersumbatnya saluran air apabila hujan tiba", tegas Izwarhadi, Selasa, (19/11/19).

Dia melanjutkan, ancaman bencana selama musim penghujan, selain banjir yakni angin, masyarakat diharapkan lebih waspada dan sebaiknya mematikan aliran listrik di rumah saat terjadi hujan dan angin kencang.

Tanda-tanda akan adanya angin kencang yakni diawali dengan hujan lebat disertai dengan guntur dan petir.

"Saat angin beserta hujan jangan berada di pohon besar yang berpotensi roboh, tetap berada di rumahnya sambil memantau keadaan cuaca atau bagi pengendara carilah tempat yang aman serta segeralah memangkas pohon yang berpotensi membahayakan jika berada dilingkungannya," sarannya

Pihaknya pun terus siaga dalam menghadapi bencana alam dengan berpratoli dan turun kelapangan untuk memastikan kondisi lingkungan dan masyarakat.

" Jangan lupa untuk mengikuti kegiatan Gotong Royong Akbar sesuai dengan intruksi Walikota Pangkalpinang Bapak H. Maulan Aklil, dalam rangka Hari Bulan Bakti Karang Taruna Kota Pangkalpinang ke 59 tahun 2019, dengan membersihkan Sungai Rangkui, melalui titik kumpul lokasi kegiatan di Taman Mandara pukul 06.00 WIB", ajaknya.

(bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved