Berita Bangka Selatan

Kepolisian Resor Bangka Selatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jajaran Kepolisian Resor Bangka Selatan lakukan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang bertepatan dengan tahun 1441 Hijriah

Kepolisian Resor Bangka Selatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Peringatan Hari Jadi Nabi Muhammad SAW di Mapolres Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Kepolisian Resor Bangka Selatan lakukan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang bertepatan dengan tahun 1441 Hijriah atau tahun 2019 yang dilaksanakan di Masjid Raudathul Jannah Mapolres Basel pada Selasa, (19/11/2019).

Dalam peringatan ini, Ustaz Adi Abdillah dihadirkan sebagai penceramah yang dalam ceramahnya bertemakan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai bekal membangun pribadi yang unggul.

Ustaz Adi menyatakan jika menghargai toleransi dan menjaga persaudaraan untuk meningkatkan persatuan umat merupakan satu dari beberapa cara yang dilakukan oleh Nabi Muhammad.

"Tindakan yang dilakukan oleh Rasulullah ini harus kita tiru karena Beliau ini merupakan teladan kita yang telah membawa kita pada masa yang cerah ini," ujarnya di hadapan para jemaah.

Perayaan hari lahir Kekasih Allah ini lanjut Ustaz Adi seyogyanya dijadikan sebagai momentum untuk selalu tetap mencintai Nabi Allah dengan mengenali secara mendalam dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad.

Sementara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji yang juga menyempatkan diri hadir meskipun bukan berasal dari Agama Islam.

Menurut mantan Kapolres Donggala itu, sebagai umat beragama sudah selayaknya seorang Nabi Muhammad dijadikan sebagai teladan dalam peningkatan akhlak.

"Sebagai seorang pengayom, pelayan dan penegak hukum sejatinya kita menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai acuan untuk lebih menggerakkan kita menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya," ucap AKBP Ferdinand.

Dengan mengaplikasikan sifat-sifat Nabi Muhammad lanjutnya diharapkan segala amal dan perbuatan yang kepolisian laksanakan, benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan masyarakat.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved