Berita Sungailiat

Mutasi Kacabjari Belinyu, Dede Dipromosi ke Palembang, Ini Nama Penggantinya

Tongkat komando Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Belinyu Bangka berpindah tangan.

Mutasi Kacabjari Belinyu, Dede Dipromosi ke Palembang, Ini Nama Penggantinya
Bangkapos.com/Fery Laskari
Sertijab Kepala Cabjari Belinyu Bangka, Selasa (19/11/2019). Tampak Pejabat Lama, Dede MY (kiri) dan Pejabat Baru, Fariz Oktan (kanan). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tongkat komando Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Belinyu Bangka berpindah tangan. Pejabat yang lama, Dede MY dimutasi menjadi Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Palembang, sedangkan penggantinya di Cabjari Belinyu, Fariz Oktan, mantan Kasi Intel Kejari Muara Enim Sumsel.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kepala Kejari Bangka, Jeffry Huwae di Gedung Kantor Kejari Bangka di Sungailiat, Selasa (19/11/2019).

"Terimakasih kepada Pak Dede yang sudah mengabdikan diri di Wilayah Kejaksaan Negeri Bangka di Belinyu. Saya tahu yang dilakukan Pak Dede selama ini tergolong baik, bahkan sangat baik. Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Dede," kata Jeffry Huwae saat acara Sertijab berlangsung

Ia berharap kinerja tersebut dapat ditingkatkan Dede ketika sudah melaksanakan tugas sebagai Kasipidsus Kejari Palembang Sumsel, dalam waktu dekat. Sedangkan kepada Fariz Oktan, diharapkan segera menyesuaikan diri dan dapat melanjutkan kinerja pejabat sebelumnya.

"Harapan kami ke depan apa yang sudah dilakukan Pak Dede bisa ditingkatkan di Palembang, apalagi Pak Dede menjadi Kasipidsus Kejari Palembang. Kepada pejabat yang baru, Pak Fariz Oktan selamat datang dan agar melanjutkan tugas pejabat yang lama karena mutasi merupakan hal yang biasa dalam birokrasi kejaksaan," kata Jeffry.

Usai Sertijab, Mantan Kacabjari Belinyu, Dede MY kepada bangkapos.com, Selasa (19/11/2019) mengatakan, banyak suka-duka yang dialami selama bertugas di Cabjari Belinyu.

"Saya menjabat Kacabjari Belinyu sudah 2 tahun 3 bulan kurang lebih, sejak Agustutus 2017 sampai sekarang, Nopember 2019. Dan pada hari ini, saya sertijabkan, penggantinya Kasi Intel dari Kejari Muara Enim Sumsel, Fariz Oktan," kata Dede.

Ia berharap Cabjari Belinyu akan semakin baik setelah dipimpin pejabat yang baru, Fariz Oktan. Pada kesempatan yang sama, Dede memastikan, tidak meninggalkan pekerjaan rumah atau PR atau pun masalah selama ia bertugas di utara Pulau Bangka ini.

"Saya pastikan tidak ada PR, semoga Pak Fariz Oktan lebih baik lagi ke depannya," tegas Dede.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved