Berita Sungailiat

Polres Bangka Tingkatkan Sinergi Masyarakat Melalui Shalat Shubuh Berjamaah

Ibadah yang dilakukan ini untuk meningkatkan sinergitas dan mewujudkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat

Polres Bangka Tingkatkan Sinergi Masyarakat Melalui Shalat Shubuh Berjamaah
(IST/Photo Dok Humas Polres Bangka).
Wakapolres Bangka, Kompol S Sophian mewakili Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono beserta anggota menggelar Shalat Shubuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah Cendrawasih Kecamatan Sungailiat Bangka, Selasa (19/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polri tetap berusaha mendekatkan diri pada masyarakat. Satu di antara upaya itu melalui kegiatan kerohanian. Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Polres Bangka, Selasa (19/11/2019) Shubuh di Masjid Al-Hidayah Cendrawasih Kecamatan Sungailiat Bangka.

Ketika itu Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono diwakili Wakapolres Kompol S Sophian beserta sejumlah anggota melaksanakan Shalat Shubuh bersama jemaah masjid setempat. Ibadah yang dilakukan ini untuk meningkatkan sinergitas dan mewujudkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat. Apalagi kegiatan Shalat Shubuh berjamah merupakan bagian program kerja Kapolres Bangka.

Setelah kegiatan shalat subuh berjamaah, Wakapolres Bangka, Kompol S Sophian dan tanggota Polres langsung menyatu dengan jamaah yang sebagian besar merupakan warga Lingkungan Cendrawasih Kecamatan Sungailiat Bangka.

“Kegiatan Shalat Shubuh berjamaah ini merupakan bentuk sinergi anggota Polres Bangka terhadap masyarakat karena ini merupakan salah satu tugas pokok kepolisian yaitu pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat,” kata S Sophian mewakili Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, Selasa (19/11/2019).

Sophian menyatakan, kegiatan itu sekaligus sebagai langkah mempererat silaturahim antar Polri dan warna sekitar guna membangun kedekatan dan menggali informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi.

"Kita juga menyampaikan imbauan Kamtibmas agar khususnya Umat Muslim di Kabupaten Bangka dapat terus membangun kerukunan umat beragama," kata Sophian, saat memberikan keterangan pers didampingi Staf Humas Polres Bangka.

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved