SD 13 Pangkalpinang Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sekolah Dasar Negeri 13 Pangkalpinang, memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW di halaman sekolahnya, Selasa (19/11/2019).

SD 13 Pangkalpinang Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW
Bangkapos/Nordin
Bersama tamu dan undangan civitas akademik SDN 13 Pangkalpinang berfoto usai pelaksanaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolahnya 

SD 13 Pangkalpinang Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

BANGKAPOS.COM - Sekolah Dasar Negeri 13 Pangkalpinang, memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW di halaman sekolahnya, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan rutin tahunan ini mengusung tema 'meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW dengan menjadikan suri tauladan dalam kehidupan'.

Ketua pelaksana kegiatan, Lega Wulansari, menyampaikan, perayaan ini menjadi salah satu agenda pihak sekolahnya dengan harapan menjadi ajang silaturrahmi antar berbagai pihak dan pembelajaran bagi guru serta siswa-siswinya.

"Semoga kedepannya perayaan ini menjadi agenda SDN 13, kedepan kami akan mememperbaiki dan menambah kegiatan yang lebih berpariasi," kata Lega Wulansari

Sementara Kepala Sekolah SDN 13, Pangkalpinang, Herman, menyebutkan, kegiatan ini diikuti dari berbagai unsur, mulai dari pengawas sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kemenag Pangkalpinang, komite, paguyuban hingga civitas di lingkungan sekolahnya.

"Tentunya kegiatan ini bisa mempererat tali silaturrahmi antar sesama, menjaga kekompakan dan juga menambah keimanan kita agar lebih baik," kata Herman

Dijelaskannya, kegiatan ini tidak hanya berhenti pada perayaannya saja, tapi lebih ke hikmahnya, yakni tauladan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Terlebih khusus kegiatan ini agar menanamkan karakter religus kepada peserta didik, bahwa selaku umat Islam tidak lupa akan nabi dan rasulnya, sehingga saat dewasa nanti mereka paham siapa panutannya.  Hadir sebagai penceramah yakni Ustad M. Zen Izzuddin.

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved