Tak Hanya Bahas Soal Kartu Kendali BBM, Rakor Gubernur Bersama Bupati dan Wali Kota Bahas Ini

Selain membahas soal kartu kendali BBM Subsidi, rapat koordinasi bersama bupati wali kota di Bangka Belitung juga membahas beberapa isu pembangunan

Tak Hanya Bahas Soal Kartu Kendali BBM, Rakor Gubernur Bersama Bupati dan Wali Kota Bahas Ini
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman pada rapat koordinasi bersama bupati wali kota di ruang rapat Gubernur, Selasa (19/11/2019). 

Tak Hanya Bahas Soal Kartu Kendali BBM, Rakor Gubernur Bersama Bupati dan Wali Kota Bahas Ini

BANGKAPOS.COM - Selain membahas soal kartu kendali BBM Subsidi, rapat koordinasi bersama bupati wali kota di Bangka Belitung juga membahas beberapa isu pembangunan di kabupaten kota.

Satu di antaranya adalah Pemprov mengharapkan trotoar di setiap ibu kota kabupaten kota diperindah. Terkait ini, Pemprov memiliki program trotoar indah.

"Kami sampaikan tadi kepada bupati wali kota untuk aktif berkoordinasi," kata Erzaldi seusai rakor, Selasa (19/11/2019).

"Ini perlu kerja sama dengan para pimpinan daerah kabupaten kota agar ibukota-ibukota di kabupaten menjadi indah, seperti dapat dilihat di Pangkalpinang," kata Erzaldi.

Kabupaten kota diminta untuk mensosialisasikan program trotoar indah ini. Pasalnya, tanah yang akan digunakan pada program penataan ini terkadang adalah tanah milik masyarakat.

"Jadi trotoar ini dianggap fasilitas, kan warga juga yang menikmati. Rumahnya dan warungnya jadi indah. Tapi saya minta ditindaklanjuti, begitu dibuat indah, rencana detail tata ruang (RDTR)-nya segera ditertibkan," katanya.

Bersama Pangkalpinang, pemprov juga akan mengembangan kawasan baru perkotaan. Terkait ini, kawasan Teluk Bayur akan ditata menjadi kawasan terbuka hijau dan fasilitas umum perkotaan.

Di kawasan ini akan direncanakan akan dibangun masjid terapung. "Pak Wali tadi bertanya sehubungan dengan pemindahan kawasan di sana. Ini kebijakan Pak Wali. Beliau tentunya punya cara yang menurut saya, sangat baik, dan perlu diingatkan harus manusiawi," katanya.

Selain soal penataan trotoar di ibukota-ibukota kabupaten kota, rakor juga membahas sejumlah isu lainnya. Seperti aset Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pangkalpinang, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.

Halaman
12
Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved