CPNS 2019

Tampilan Jumlah Pelamar CPNS 2019 Pada Sistem Dihilangkan, BKPSDM Bangka Selatan Jelaskan Alasannya

2019 ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menghilangkan fitur tampilan jumlah pelamar yang ada pada sistem

Tampilan Jumlah Pelamar CPNS 2019 Pada Sistem Dihilangkan, BKPSDM Bangka Selatan Jelaskan Alasannya
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Selatan, Putra Syahbana 

2019 ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menghilangkan fitur tampilan jumlah pelamar yang ada pada sistem 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- 2019 ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menghilangkan fitur tampilan jumlah pelamar yang ada pada sistem.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Selatan, Putra Syahbana menyatakan ada sedikit perbedaan antara penerimaan CPNS 2019 ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya kan ada fitur dimana kita bisa melihat sudah berapa banyak peserta yang mendaftar, tetapi sekarang tidak lagi ada," ujar Putra kepada bangkapos.com pada Selasa, (19/11/2019).

Lebih lanjut menurutnya dengan ditiadakannya fitur ini maka jumlah pelamar pada suatu formasi tidak bisa dipantau jumlahnya.

"Mungkin pertimbangannya ini ditiadakan adalah agar tidak lagi menumpuk pendaftarnya. Mungkin juga agar di last minute itu tidak padat lalu lintasnya atau mungkin adanya kebijakan lainnya," tuturnya.

Sebelumya dikutip dari Kompas.com, Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN, Paryono pada Jumat (15/11/2019) lalu menyatakan jika pihaknya meniadakan kemudahan tersebut karena ditemukannya adanya indikasi tindak kecurangan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) lanjut Paryono, pihaknya meniadakan fitur jumlah pelamar yang termuat dalam menu Sistem Pencarian Formasi (SPF) sejak dimulainya pendaftaran CPNS 2019.

"SPF pada portal SSCN ini ditiadakan karena disebabkan oleh ditemukannya indikasi tindak kecurangan penyalahgunaan data pelamar yang termuat dalam menu SPF," ujar Paryono.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved