Tim Natak dan Sejarah Hari Ke-2, Kunjungi Sejarawan dan Budayawan

Tim Natak Sejarah dan Budaya melanjutkan perjalanan dihari kedua untuk menginventarisir tradisi dan kebudayaan dari sejarawan, budayawan

Tim Natak dan Sejarah Hari Ke-2, Kunjungi Sejarawan dan Budayawan
Bangkapos/irakurniati
Tokoh adat Bangka belitung, Saad Toyib dikunjungi di rumahnya, Selasa (19/11/2019) 

Tim Natak dan Sejarah Hari Ke-2, Kunjungi Sejarawan dan Budayawan

BANGKAPOS.COM - Tim Natak Sejarah dan Budaya melanjutkan perjalanan dihari kedua untuk menginventarisir tradisi dan kebudayaan dari sejarawan, budayawan maupun penggiat seni, Selasa (19/11/2019).

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Ratna Purnamasari, mengatakan, setelah berkunjung ke rumah veteran dihari pertama dan mengambil kisah mengenai sejarah perjuangan, tim kali ini mengambil tema budaya dan tradisi untuk disebarluaskan ke masyarakat.

"kita akan nemui beberapa narasumber yang kami panggil sebagai datuk karena mereka tokoh adat maupun budayawan," ujar Ratna.

Perjalanan dimulai ke rumah tokoh adat di wilayah Pangkalpinang yakni Saad Toyib. Natak Sejarah dan Budaya digelar selama tiga hari terhitung 18,19 dan 21 November.

Dihari ketiga akan mengunjungi daerah yang memiliki banyak sejarah di Pulau Bangka, yakni Muntok Kabupaten Bangka Barat.

(bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved