Baznas Bangka Belitung Akan Bentuk UPZ Di Desa-desa Hingga Pemerintah

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ingin bentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di wilayahnya.

Baznas Bangka Belitung Akan Bentuk UPZ Di Desa-desa Hingga Pemerintah
Istimewa
Ketua Baznas Bangka Belitung, M. Arif Maggu 

Baznas Bangka Belitung Akan Bentuk UPZ Di Desa-desa Hingga Pemerintah

BANGKAPOS.COM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ingin bentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di wilayahnya.

Secara peraturan menurut ketua Baznas Babel, M. Arif Maggu, pembentukan UPZ telah ada dalam peraturan Baznas dan saat ini di Babel baru beberapa wilayah yang terbentuk.

"Pembentukan Baznas UPZ (Unit Pengumpul Zakat) ini sesuai peraturan yang ada di Baznas, kedepannya setiap SKPD, Perusahaan, BUMD akan dibentuk UPZ ini, bahkan sampai ke masjid yang ada di Kelurahan hingga desa guna pengumpulan zakat," ungkap M. Arif

Unit pengelola zakat ini tidak jauh berbeda dengan organisasi pada umumnya, ada struktur pengawas, ketua, sekretaris dan bendahara.
Mereka nantinya akan mendapat surat keputusan (SK) dari Baznas dari kabupaten kota masing-masing dalam menjalankan tugasnya.

"Di Kabupaten Bangka sudah terbentuk UPZ-UPZ ini merekapun sudah menyalurkan zakatnya melalui unit ini, kalau di Pangkalpinang baru sebagian, kedepan akan kami genjot pembentukannya melalui sosialisasi yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari kecamatan, lurah, hingga desa-desa," terangnya

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved