Berita Pangkalpinang

Berikan Pelayanan Publik dengan Baik,Polres Pangkalpinang Berhasil Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Polres Pangkalpinang mendapatkan penghargaan bergengsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)

Berikan Pelayanan Publik dengan Baik,Polres Pangkalpinang Berhasil Raih Penghargaan dari Kemenpan RB
Ist/Polres Pangkalpinang
Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono (tengah) , didamping oleh Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana(kiri), Rabu (20/11/2019) di Hotel Holiday Inn Jakarta 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Polres Pangkalpinang mendapatkan penghargaan bergengsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), atas keberhasilan sebagai pelayanan publik dengan predikat B (Baik), Rabu (20/11/2019) pukul 13.00 WIB, di Hotel Holiday Inn Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Pelayan Publik Kemenpan RB Diah Natalia kepada Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono.

Penghargaan bergengsi dari Kemenpan RB, atas keberhasilan sebagai pelayanan publik dengan predikat B (Baik),
Penghargaan bergengsi dari Kemenpan RB, atas keberhasilan sebagai pelayanan publik dengan predikat B (Baik), (ist/Polres Pangkalpinang)

Pada acara tersebut penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik dalam lingkup Polres/Ya/Bes/Metro tahun 2019, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatutur Negara dan Reformasi Birokrasi, berjalan dengan sukses.

Menteri Pendayagunaan Aparatutur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyampaikan  bahwa polri adalah institusi yang dibentuk pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat disamping tugas lainnya yaitu penegakan hukum.

Dengan adanya polrestabes, polres metro dan polres yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia di harapkan dapat memberikan kontribusi yang baik dalam hal pelayanan prima (Pelayanan Publik) kepada masyarakat.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada para kapolres yang telah melaksanan pelayanan pulblik yang baik kepada masyarakat. Salah satu pesan bapak presiden adalah merampingkan birokrasi, sehingga birokrasi yang ada di pemerintah dan kepolisian tidak bertele-tele dan terciptalah pelayanan publik yang baik kepada masyarakat," kata Tjahjo Kumolo.

Kedepannya diharapkan agar reformasi birokrasi dapat dilaksankan sepenuhnya mulai dari tingkat paling tinggi sampai tingkat paling bawah.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono, memegang map berisi sertifikat penghargaan dari Kemenpan RB
Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono, memegang map berisi sertifikat penghargaan dari Kemenpan RB (Ist/Polres Pangkalpinang)

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono, mengucapkan syukur atas diterimanya penghargaan pelayanan predikat B di tahun 2019 ini.

Dia berharap penghargaan ini dapat menambah semangat dan kinerja personil dalam rangka meningkatkan pelayanan kedepan.

"Alhamdulillah, pencapaian penghargaan yang diraih, ini merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras dari seluruh personel Polres Pangkalpinang untuk memberikan pelayan prima kepada masyarakat di kota Pangkalpinang ini. Semoga kami bisa mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seterusnya,"  harap Imam.

Kegiatan tersebut, Kemenpan RB Tjahjo Kumolo, Prof Diah Natalia, para kapolda, kapolres, kasatlantas dan kasat intel.

Selain memberikan penghargaan kepada Polres Pangkalpinang, di acara tersebut juga memberian penghargaan kepada seluruh jajaran kepolisian, yang mendapatkan penghargaan.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved