Diajak Pacar Gunakan Sabu, Cynthia Curiga Pacar Bawa Semua Baju Saat Penggerebekan

Terdakwa Cynthia Jalani persidangan perkara kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang

Diajak Pacar Gunakan Sabu, Cynthia Curiga Pacar Bawa Semua Baju Saat Penggerebekan
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana persidangan terdakwa Cynthia di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Rabu (20/11/2019). 

Diajak Pacar Gunakan Sabu, Cynthia Curiga Pacar Bawa Semua Baju Saat Penggerebekan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terdakwa Cynthia Jalani persidangan perkara kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Rabu (20/11/2019).

Sidang kali ini dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

JPU menghadirkan Andityas dan Tomi anggota Polres Pangkalpinang yang ikut dalam penangkapan terhadap terdakwa.

Selain itu JPU juga menghadirkan Anya teman satu kontrakan yang sama-sama ditangkap atas kasus serupa.

Dalam keterangannya kepada majelis hakim, Andityas mengungkapkan terdakwa ditangkap saat sedang tertidur di kontrakan.

"Rumah itu dari jauh saya memantau dan jelas saya melihat terdakwa bersama pembeli. Saat penangkapan ada satu orang di rumah sedang tidur. Sabtu dilakukan pengintaian, Senin dilakukan penangkapan. Saat dilakukan penangkapan ditemukan di bawah rak meja dapur tiga paket sabu, saat ditanya dia tidak diakui terdakwa barang itu miliknya," ujar Andityas.

Lebih lanjut saksi lain Anya mengatakan mendapatkan narkoba dari Reza (DPO) yang merupakan pacar dari Cynthia dan sudah beberapa kali menggunakan sabu-sabu bersama.

"Tinggal di kontrakan sudah dua bulan. Kalau dia (terdakwa Cynthia) menggunakan iya, tapi tidak tau dia menyimpan. Saya mendapat Narkoba dari reza. Pernah makai bareng, sama Reza sudah disiapkan reza di dapur belakang," ungkap Anya.

Terdakwa Cynthia Monica ditangkap anggota Polres Pangkalpinang pada 25 Juni 2019 di rumah kontrakan di Kelurahan Gabek II, Kota pangkalpinang.

Barang bukti tiga paket narkotika jenis sabu-sabu seberat 3,31 gram pun diamankan oleh anggota Reserse narkoba Polres Pangkalpinang.

Sementara itu terdakwa Cynthia dalam keterangannya kepada majelis hakim mengungkapkan, menggunakan barang haram tersebut usai dikenalkan Reza yang merupakan pacar yang berhubungan selama dua bulan.

"Dikenalkan Reza, saya gak tau. Biase kalau makai sama Reza disuruh ngisep-ngisep aja. Kalau make gak bayar sama Reza. Waktu penggerebekan itu Reza pergi baju dibawa semua, jadi dia tu kayak tau kalau mau digerebek," kata Cynthia.

Lebih lanjut usai mendengarkan keterangan para saksi dan terdakwa, majelis hakim yang dipimpin Corry Octarina menutup persidangan dan melanjutkan pada Senin 25 November 2019 dengan agenda putusan.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved