DPRD Kabupaten Empat Lawang Kunjungi DPRD Provinsi Bangka Belitung

Komisi II, DPRD Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan berkunjung ke DPRD Provinsi Bangka Belitung, Rabu (20/11/2019).

DPRD Kabupaten Empat Lawang Kunjungi DPRD Provinsi Bangka Belitung
Bangkapos / Hendra
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya saat menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Empat Lawang, Propinsi Sumatera Selatan, Rabu (20/11/201). Foto: Bangka Pos / Hendra 

DPRD Kabupaten Empat Lawang Kunjungi DPRD Provinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi II, DPRD Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan berkunjung ke DPRD Provinsi Bangka Belitung, Rabu (20/11/2019).

Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Persi bersama dengan Ketua Komisi 2, dan anggota.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjya yang menerima langsung kunjungan dari DPRD Kabupaten Empat Lawang mengatakan bahwa kunjungan tersebut selain dalam rangka silaturahmi juga berbagi pengalaman dalam proses politik di legislatif.

“Kita menjelaskan bagaimana proses legislasi, pengawasan serta budgeting sebagaimana fungsi dari anggota DPRD,” kata Didit Srigusjaya.

Dia juga menjelaskan bagaimana kinerja DPRD Babel dalam menjalankan fungsinya sebagai pengawas dari pemerintah daerah.

Termasuk mengawai kebijakan dari pemerintah propinsi. Baik dalam hal peraturan daerah, peraturan gubernur maupun terkait kepegawaian.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Persi mengatakan bahwa kabupaten mereka masih terbilang baru. Kabupaten Empat Lawang yang merupakan kabupaten pemekaran baru terbentuk sejak tahun 2007.

“Banyak hal yang ingin kita pelajari di DPRD Propinsi Bangka Belitung ini. Khususnya bagaimana fungsi sebagai anggota DPRD, dan berbagi pengalaman dalam fungsi sebagai anggota DPRD,”ujar Persi dalam pertemuan tersebut.

Dia menambahkan, bahwa rombongan dari DPRD Kabupaten Empat Lawang ini juga ingin melihat-lihat kondisi di DPRD Propinsi Bangka Belitung.

Termasuk bagaimana bentuk bangunan dari DPRD Bangka Belitung. Sementara DPRD Kabupaten Empat Lawang yang sudah 3 periode sejak berdiri, hingga saat ini belum memiliki gedung atau kantor DPRD.

“Kita juga ingin melihat-lihatlah bagaimana kantor DPRD Propinsi Bangka Belitung. Karena sampai sekarang kita belum punya gedung DPRD,” ujar Persi.

(Bangkapos.com / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved