Advertorial

Forum Konsultasi Publik Balai POM di Pangkalpinang

Balai POM di Pangkalpinang yang merupakan UPT dari Badan POM, dituntut untuk selalu melakukan perbaikan berkelanjutan.

Forum Konsultasi Publik Balai POM di Pangkalpinang
BPOM di Pangkalpinang
Kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan, di Aula Kantor Balai POM di Pangkalpinang.18/11/2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebagai penyelenggara pelayanan publik, Balai POM di Pangkalpinang yang merupakan UPT dari Badan POM, dituntut untuk selalu melakukan perbaikan berkelanjutan.

Tidak hanya dari sisi internal, tetapi juga hubungan eksternal dengan para pemangku kepentingan. Perbaikan yang berkelanjutan ini menyangkut dengan Pelayanan yang diberikan oleh Balai POM di Pangkalpinan kepada masyarakat sebagai penerima layanan.

Sebagaimana yang tertuang di dalam UU No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, mengamanatkan penyelenggara wajib mengikutsertakan masyarakat dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik sebagai upaya membangun sistem penyelenggaraan Pelayanan Publik yang adil, transparan, dan akuntabel.

Oleh karena itu, pada tanggal 18 November 2019, bertempat di Aula Kantor Balai POM di Pangkalpinang, diadakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan di Balai POM di Pangkalpinang. Acara ini menghadirkan narasumber yakni Kepala Balai POM di Pangkalpinang, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM, Ketua KPID Provinsi Kep. Bangka Belitung, Rusdiar, S.AP., M.Si dan Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Balai POM di Pangkalpinang, Andhika Achmad Sugiarto, S.Farm., Apt. Acara ini diikuti oleh lintas sektor di lingkungan Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Tokoh Masyarakat, Organisasi Profesi, Media Massa, YLKI, LPOM MUI serta lintas sektor terkait lainnya.

Pada kesempatan ini, para peserta kegiatan diberikankesempatan untuk dapat berpartisipasi secara aktif dalam memberikan masukan, saran, dan juga kritik yang membangun atas layanan yang diberikan oleh Balai POM di Pangkalpinang.

Pada akhir acara, seluruh peserta menandatangani Berita Acara serta Notulen hasil kegiatan untuk ke depannya dapat dilakukan perbaikan terhadap layanan yang diberikan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik yang memerlukan peran serta penyelenggara pelayanan publik dan masyarakat selaku pengguna/penerima pelayanan sebagai upaya membangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel dapat terwujud.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved