Berita Sungailiat

Kapolres Bangka Terima Penghargaan Menpan RB, Kategori Baik Dalam Pelayanan Publik

Polres Bangka menerima penghargaan kategori baik dalam pelayanan publik yang diserahkan langsung Menpan RB

Kapolres Bangka Terima Penghargaan Menpan RB, Kategori Baik Dalam Pelayanan Publik
Ist/Polres Bangka
Tampak Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menerima penghargaan Menpan RB RI, Tjahyo Kumolo SH di Jakarta, Rabu (20/11/2019).(IST/Photo Kiriman Kapolres Bangka).

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Polres Bangka menerima penghargaan kategori baik dalam pelayanan publik yang diserahkan langsung  oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB RI), Tjahyo Kumolo kepada Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Rabu (20/11/2019) di Hall Holiday in Jakarta Kemenpan RB RI.

"Pada hari Rabu, 20 November 2019 Pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB di Hall Holiday in Jakarta Kemenpan RB RI selenggarakan anev penyelenggara pelayanan publik dan pemberian penghargaan kepada kapolrestabes, kapolresta dan kapolres yang telah dinilai dan terpilih oleh Kemenpan RB. Di antara penerima penghargaan tersebut yaitu, Polres Bangka dengan mendapat penghargaan pelayanan publik kategori baik," jelas Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengirim rilis dari Jakarta, Rabu (20/11/2019) malam.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menpan-RB Tjahyo Kumolo SH didampingi oleh Deputy Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Prof Dr Diah Natalisa MBA.

"Yang jelas, kita Polres Bangka dinilai sebagai salah satu unit penyelenggara pelayanan publik yang berpredikat jategori baik, Tahun 2019 berdasarkan penilaian Kemenpan-RB," kata Aris.

Menurutnya, penilaian penghargaan tersebut, mengacu pada enam aspek yaitu, kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, inovasi, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan oublik (SIPP) serta konsultasi dan pengaduan.
Sedangkan katagorinya berupa nilai evaluasi penyelenggara pelayanan publik Tahun 2019.

"Dengan predikat nilai B atau katagori baik, selanjutnya Polres Bangka akan lebih mengoptimalkan pelayanan publik sehingga dapat menuju pelayanan publik yang sangat baik yang diharapkan publik. Penilaian ini menjadi motivasi dan penyemangat Polres Bangka dan jajaran agar lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, mudah, benar dan anti KKN," tegas Aris.

Menurutnya, penghargaan seperti itu baru pertama kali diterima Polres Bangka.(Bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved