Kronologi Dua Remaja Tewas Hantam Truk Sembako di Neknang Bangka

Dua orang remaja, merenggang nyawa. Pengendara dan penumpang sepeda motor itu tewas

Kronologi Dua Remaja Tewas Hantam Truk Sembako di Neknang Bangka
istimewa
Kondisi truk Sembako dan situasi Lakalantas merenggut dua korban jiwa di Jl Raya Pangkalpinang-Muntok, tepatnya Desa Nekanang Kecamatan Bakam Bangka, Rabu (20/11/2019) pagi. 

Kronologi Dua Remaja Tewas Hantam Truk Sembako di Neknang Bangka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua orang remaja, merenggang nyawa. Pengendara dan penumpang sepeda motor itu tewas dalam sebuah insiden kecelakaan lalu lintas di Jl Raya Pangkalpinang-Muntok, tepatnya di Desa Neknang Kecamatan Bakam, Bangka, pagi tadi, Rabu (20/11/2019).

Berikut kronologis kejadian berdasarkan versi pihak kepolisian.

"Kronologis kejadian bermula sekira Pukul 06.30 WIB, mobil truk dari arah Pangkalpinang- Muntok melaju di jalan turunan Desa Neknang. Namun tiba-tiba datang sepeda motor V-Xion yang melaju dari arah berlawan sedang mendahului dua sepeda motor lain di depannya dengan kecepatan cukup tinggi," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono didampingi Kapolsek Bakam Ipda Jumpatua Simanjorang kepada Bangka Pos, Rabu (20/11/2019).

Sayangnya, sepeda motor tersebut terlalu melebar ke kanan sehingga sopir truk sempat untuk mengerem dan membanting setir ke kiri untuk memghindar.

"Namun sebaliknya sepeda motor tersebut tidak bisa menghindar dan malah menabrak pintu truk sebelah kanan, sehingga pengendara sepeda motor terpelanting ke kiri, dan truk mengalami pecah ban sehingga terguling ke kanan," kata Kapolres.

Kecelakaan maut itu memancing perhatian sejumlah warga dan pengguna jalan. Arus lalu lintas sempat macet seketika namun langsung diamankan oleh pihak Polsek Bakam, sebelum Tim Unit Laka Satlantas Polres Bangka tiba di lokasi kejadian.

"Kecelakaan lalulintas ini antara truk warna kuning Nopol BN 8052 TB yang bermuatan Sembako dengan sepeda motor V Xion warna merah No Pol : BN 2129 QF," kata Kapolres.

Adapun identitas pengemudi mobil truk bernama Ahyani (29), alamat Kampung Manungtung, Pandeglang Jabar.

Sedangkan identitas pengendara Motor V-xion bernama Muhammad (19), Warga Desa Banyuasin Kecamatan Riausilip Bangka. Penumpang Sepedamotor V-xion bernama
Dahlia (16), status pelajar kelas 2 SMAN 1 Bakam, Warga Desa Banyuasin Kecamatan Riausilip Bangka.

"Akibat kecelakaan tersebut penumpang sepeda motor langsung meninggal dunia di tempat (TKP). Pengendara motor mengalami patah tangan kanan dan patah kaki sebelah kanan dilarikan ke Puskesmas Bakam namun pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia di Pukesmas Bakam," kata Kapolres memastikan sopir truk dan barang bukti sudah diamankan guna proses lebih lanjut oleh Penyidik Unitlaka Satlantas Polres Bangka.

(bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved