Berita Pangkalpinang

Pejabat Eselon II dan III Ikuti Sosialisasi Transformasi Budaya Kerja

Pejabat eselon II dan III Kota Pangkalpinang ikut dalam sosialisasi reformasi birokrasi yang bertema transformasi budaya kerja

Pejabat Eselon II dan III Ikuti Sosialisasi Transformasi Budaya Kerja
bangkapos.com/Ira Kurniati
Sosialisasi reformasi birokrasi yang bertema transformasi budaya kerja unggulan diikuti pejabat eselon II dan III lingkup pemerintah kota Pangkalpinang di Sahid Hotel Bangka, Rabu (20/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pejabat eselon II dan III Kota Pangkalpinang ikut dalam sosialisasi reformasi birokrasi yang bertema transformasi budaya kerja unggulan, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung pada hari pertama ini, para pejabat diajak melatih kemampuan otak kiri dan kanan, diselingi seperti games atau permainan untuk menonjolkan kemampuan diri dan instansi yang dipegang untuk berkontribusi membangun kota Pangkalpinang.

Games yang diikuti, diantaranya peserta disuruh berjalan dengan berbagai gaya dan cara yang berbeda dengan peserta lain sembari menyebutkan visi misi kerja OPDnya.

Para peserta tampak antusias mengikuti satu per satu games yang diberikan oleh mentor. Ada yang bergaya melompat, berjalan cepat, memutar badan dan berbagai cara lainnya supaya bisa melewati permainan tersebut.

Sayangnya, saat pembukaan kegiatan dari 50 peserta yang dicatat hanya 29 orang yang datang. Hal ini membuat Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, akan mencatat dan melaporkan peserta yang tidak hadir karena tidak beralasan kepada wali kota Pangkalpinang.

"Kegiatan ini penting untuk mengubah budaya kerja, pola pikir, moral dan perilaku para ASN. Ini tidak main-main, tujuannya penting. Memang ada yang bertugas sehingga tidak bisa datang, tapi ada yang di tempat tetapi tidak hadir. Itu kenapa? Akan saya catat dan evaluasi," ujar Radmida.

Dia menyayangkan kegiatan yang banyak mendapatkan ilmu ini tidak diserap dan diikuti oleh semua peserta. Radmida menyebut, seharusnya juga panitia berinisiatif menghubungi peserta yang tidak hadir atau menggantikan dengan perwakilannya.

Diakuinya, budaya kerja khususnya di pemerintah kota Pangkalpinang masih belum sempurna dan banyak kekurangan. Untuk itu lah dia berharap dengan kegiatan ini dapat mengubah pola pikir pejabat eselon tersebut sehingga menerapkan pada jajaran di OPDnya.

(bangkapos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved