Berita Bangka Selatan

Polres Bangka Selatan Tangkap Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Satuan Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil ringkus tiga pelaku penyalahgunaan Narkotika

Polres Bangka Selatan Tangkap Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
Bangka Pos/IST_Polres Bangka Selatan
Salah satu dari tiga pelaku yang berhasil diamankan Kepolisian Resor Bangka Selatan Setelah Diketahui Memiliki Narkotika jenis Sabu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil ringkus tiga pelaku yang masing-masing berinisial M (36), R (28), D (39) akibat lakukan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.

Penangkapan terhadap tiga pelaku ini dilakukan oleh kepolisian pada Minggu, (17/11/2019) sekitar Pukul 20.30 WIB dan diamankan di tempat kejadian yakni di kediaman M (36) yang berlokasi di Jalan Tanjung Ketapang Toboali, Bangka Selatan.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto atas izin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan ketiga pelaku diamankan oleh tin kepolisian karena diketahui memiliki dan mengedarkan Narkotika jenis sabu serta turut menjadi perantara dalam jual beli barang haram.

Menurut Kompol Rusnoto, penangkapan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa ada aktivitas pengedaran narkotika jenis sabu di lingkungan Tanjung Ketapang.

"Dari informasi itu, kami meminta anggota dari Resnarkoba yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Bangka Selatan, Iptu Astriantomi untuk bergerak melakukan penyelidikan," ujar Kompol Rusnoto pada Rabu, (20/11/2019).

Setelah berhasil mengamankan M (36) dikediamannya, kepolisian juga berhasil lakukan penangkapan terhadap dua pelaku lainnya yaitu R (28) dan D (39) setelah adanya informasi dari M (36).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh kepolisian yaitu dua paket kecil dan satu paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu, sebuah jaket berarna hitam, satu unit telepon genggam berwarna silver, dua unit neraca digital, satu pak plastik bening kosong berukuran kecil, satu unit telepon genggam Nokia warna hitam dan satu plastik berwarna hitam.

Dari pengamanan ini, ketiga pelaku dihadiahkan Pasal 114 Ayat 1 Sub 112 Ayat 1 Jo 132 Ayat 1 UU NO. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved