Gubernur Bangka Belitung Akui Harga Komoditi Masih Belum Stabil

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, mengatakan beberapa permasalahan yang menjadi perhatian pihaknya yakni tentang harga

Gubernur Bangka Belitung Akui Harga Komoditi Masih Belum Stabil
Bangkapos/Nordin
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, bersama Istri saat memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berprestasi dibidangnya saat perayaan hari jadi Bangka Belitung ke 19 

Gubernur Bangka Belitung Akui Harga Komoditi Masih Belum Stabil

BANGKPOS.COM -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, mengatakan beberapa permasalahan yang menjadi perhatian pihaknya yakni tentang harga komoditi yang diharapkan masyarakat saat ini masih belum terkendali.

Menurutnya penyebab hal tersebut karena pengaruh pasar global, sehingga perlu adanya kerjasama dari berbagi pihak untuk mencari solusinya agar hasilnya optimal.

"Kita patut bersukur di usia ke 19 ini Babel banyak mendapatkan hal positif, namun demikian ada juga hal negatif, yakni harapan masyarakat masih belum dapat terpenuhi, seperti turun dan naiknya komoditi menjadi pekerjaan rumah kita bersama.

Turun naik komoditi ini besar pengaruhnya dari pasar global, harapan kita kedepan bersama-sama mencari solusi bagaimana dengan kemampuan SDM dan SDA kita di kelola sebaik-baiknya," ungkap Erzaldi

Kedepan katanya, fokusnya adalah pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dengan diikuti pemeran pendapatan masyarakat melalui upaya transformasi ekonomi, kemudian peningkatan pendapatan pemerintah sampai pada tata kelola bencana serta lingkungan hidup.

Mewujudkannya yakni dengan perencanaan, pelaksanaan yang konsisten dan taat aturan, selain itu juga pentingnya pemantauan dan evaluasi serta sinergi antar berbagai pihak.

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved