Pekerja Dirumahkan

Pihak PT MKM Merumahkan Pekerjanya, Komisi II DPRD Bangka Tengah Datangi Perusahaan

Koordinator Komisi II DPRD Bangka Tengah (Bateng) Batianus, Kamis (21/11/2019) bersama Ketua dan semua anggota Komisi II DPRD Bateng

Pihak PT MKM Merumahkan Pekerjanya, Komisi II DPRD Bangka Tengah Datangi Perusahaan
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Diskusi antara PT MKM dan Komisi II DPRD Bangka Tengah terkait dengan belum dibayarnya gaji dan tunjangan pekerja selama hampir lima bulan. . 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Koordinator Komisi II DPRD Bangka Tengah (Bateng) Batianus, Kamis (21/11/2019) bersama Ketua dan semua anggota Komisi II DPRD Bateng  mendatangi ke PT Mandiri Karya Makmur (MKM).

Kedatangan para anggota dewan tersebut berkaitan dengan para pekerja PT MKM yang belum menerima hak gaji dan tunjangan selama empat bulan, dan saat ini pun para pekerja tersebut sudah dirumahkan.

"Total pekerja yang dirumahkan ada 20 orang, gimana nasib para pekerja ini, mau makan apa mereka, anak mereka juga mau sekolah," ungkap Batianus, Kamis, (21/11/2019) kepada Bangkapos.com.

Belum Dibayar Klien

Kedatangan Anggota Komisi II DPRD Bangka Tengah ke  PT MKM yang berlokasi di Tanjung Gunung diterima oleh Perwakilan PT Mandiri Karya Makmur Jimmy.

Ia menjelaskan penyebab belum dibayarnya gaji dan tunjangan pekerja selama empat bulan.

Jimmy mengatakan, PT MKM belum mendapatkan pembayaran dari klien mereka, dan masuk di bulan November 2019 perusahaan sudah tidak bisa lagi beroperasi.

"Kami belum mendapatkan pembayaran dari klien kami, yang mana jumlahnya lumayan juga, soalnya kami sudah ngirim berapa kapal," ujar Jimmy, Kamis (21/11) dihadapan Komisi II.

Pihaknya sudah menemui klien dikarenakan permasalahan sudah semakin kompleks, dan hasilnya pihak klien berjanji akan melakukan pembayaran kepada PT MKM pada tahun 2020nanti.

Setelah mendapatkan jaminan akan dibayarkan oleh klien di tahun 2020, langkah yang diambil oleh pihak PT MKM  adalah untuk mengajukan pinjaman untuk membayar hak-hak karyawan.

"Jadi kami berani mengajukan pinjaman-pinjaman setelah kami mendapatkan garansi pembayaran piutang PT MKM," jelas Jimmy. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved