Sambang Duka Jadi Andalan Polisi Dekatkan Diri ke Masyarakat

Program Sambang Duka, menjadi satu di antara program Polri guna mendekatkan diri pada masyarakat. Seperti yang dilakukan

Sambang Duka Jadi Andalan Polisi Dekatkan Diri ke Masyarakat
IST/Dok Polsek Pemali
Suasana di rumah duka Umat Konghucu yang meninggal dunia. Tampak Bhabinkamtibmas Polsek Pemali, mengunjungi keluarga yang sedang berduka, Rabu (20/11/2019). 

Sambang Duka Jadi Andalan Polisi Dekatkan Diri ke Masyarakat

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Program Sambang Duka, menjadi satu di antara program Polri guna mendekatkan diri pada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Pemali Bangka.

Melalui Anggota Bhabinkamtibmasnya, Polsek Pemali mengunjungi rumah warga yang sedang berduka.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka Pos, Kamis (21/11/2019) mengatakan kegiatan sambang duka yang dilakukan Polsek Pemali sudah bergulir sejak dulu.

"Kali ini Polsek Pemali, melalui Anggota Bhabinkamtibmas melakukan sambang duka terhadap salah satu warga desa binaanya yang meninggal dunia atas nama Saudara Anyun (50)," kata Kapolres.

Umat Konghucu yang  meninggal tersebut sebelumnya menderita suatu penyakit dan tak tertolong lagi. Kunjungan atau sambang duka ini diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Airuai, Bripka Dadang. Selain mendoakan almarhum di rumah duka, Bripka Dadang juga ikut serta mengawal jenazah saat dibawa ke pamakaman dan sesekali ikut serta memikul keranda jenazah hingga ke pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Airuai Kecamatan Pemali Bangka.

"Bahwa sambang duka yang dilakukan Anggota Polsek Pemali ini merupakan salah satu program polisi yang bertujuan agar kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat lebih dirasakan, tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah," kata Kapolres, saat memberikan keterangan didampingi Kapolsek Pemali Ipda AF Pulungan dan Staf Humas Polres Bangka.

(bangkapos.com/ ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved