Tin Chemical Beroperasi di Pabrik PT Timah Industri Cilegon

PT Timah Tbk sampai saat ini tetap berkomitmen untuk melaksanakan industri hilirisasi timah dan mineral ikutan

Tin Chemical Beroperasi di Pabrik PT Timah Industri Cilegon
dok bangka pos
Anggi Siahaan, Kabid Komunikasi PT Timah Tbk 

Tin Chemical Beroperasi di Pabrik PT Timah Industri Cilegon

BANGKAPOS.COM -- PT Timah Tbk sampai saat ini tetap berkomitmen untuk melaksanakan industri hilirisasi timah dan mineral ikutan

"Saat ini hilirisasi timah berjalan, salah satunya Tin Chemical yang diusahakan oleh PT Timah Industri," kata Anggi Siahaan, Kabid Komunikasi PT Timah Tbk, Kamis (21/11/2019).

Ditambahkannya, untuk mineral ikutan, perusahaan juga terus berproses untuk mewujudkan pengelolaan mineral tanah jarang. Salah satunya penandatanganan MoU tentang mineral tanah jarang dengan BATAN yang dilakukan tahun ini.

"Tin Chemical yang di Tanjung Ular Muntok tak terealisasi sampai saat ini dan Tin Chemical saat ini beroperasi di pabrik PT Timah Industri yang ada di Cilegon, Spesifik daerah tanjung ular saat ini digunakan sebagai area pilot project tanah jarang dan juga pengolahan.," jelas Anggi.

Bagaimana upaya mengelola pertambangan timah yang baik, setidaknya kerja sama PIP yang di Beriga, Bangka Tengah, Anggi menjelaskan
dalam upaya pengelolaan pertambangan timah, perusahaan mengedepankan pola good mining practice sesuai dengan kaidah dan regulasi yang diatur.

"Untuk spesifik tentang Beriga, betul di areal tersebut adalah IUP Perusahaan, namun dalam melakukan kegiatan operasi produksi ada tahapan yang harus ditempuh dan perusahaan selalu mengepankan sinergitas terhadap stakeholder dan masyarakat," tukas Anggi.

(Bangkapos com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved