Berita Bangka Barat

Warga Sambut Baik Surat Edaran Gubernur Soal Pendistribusian BBM di Bangka Barat

Tomas warga jalan Raya Peltim Muntok menyambut baik surat edaran Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman nomor 541/1043/IV/2019

Warga Sambut Baik Surat Edaran Gubernur Soal Pendistribusian BBM di Bangka Barat
bangkapos.com / Anthoni Ramli
Antrian kendaraan di sejumlah SPBU di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat sudah tak asing terlihat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tomas warga jalan Raya Peltim Muntok menyambut baik surat edaran Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman nomor 541/1043/IV/2019 tentang Pendistribusian jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) tertentu/solar bersubsidi dan jenis BBM Khusus Penugasan/Bensin RON 88.

Sebab baginya Surat Edaran tersebut mampu membuat proses pendistribusian BBM di SPBU di Kabupaten Bangka Barat lebih teratur dan tepat sasaran.

Menurut Tomas, akhir- akhir ini pendistribusian BBM dihampir seluruh SPBU di Kabupaten Bangka Barat, tampak semberaut. Antrean kendaraan di area SPBU sudah menjadi hal yang lumrah. Bahkan tak jarang warga kesulitan dan tidak kebagian BBM.

" Tentunya setuju, kalau ada surat edaran semacam ini mungkin lebih tertib ya. Karena kuotanya telah ditentukan, dan sistem nya juga menggunakan kartu jadi bisa terdeteksi. Kalau sekarang kan hampir semua SPBU kelihatan semberaut, antrian sampai ke badan jalan," ujar Tomas, Kamis (21/11/2019).

Sementara Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat, telah menerima surat edaran Gubernur tersebut.

Kabid Perdagangan DKUP Bangka Barat, Miwani menyebut dalam waktu dekat, pihaknya bersama pihak Pertamina, Samsat, Hismawa Migas, Disperindagkop dan Distamben provinsi Babel akan mensosialisasikan Surat Edaran Gubernur tersebut.

" Beberapa waktu lalu kami sudah menerima surat edaran Gubernur tentang Pendistribusian jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) tertentu/solar. Bahkan jadwal sosialisasinya pun sudah ada, cuma belum tahu kapan pastinya karena masih menunggu tim dari provinsi dan pihak terkait lainnya," ujar Miwani di kantornya, Kamis (21/11/2019).

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved