Berita Bangka Selatan

Wujudkan Zona Integritas dan WBK, Kemenpan-RB Evaluasi Kejari Bangka Selatan

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia melakukan evaluasi Kejari Bangka Selatan

Wujudkan Zona Integritas dan WBK, Kemenpan-RB Evaluasi Kejari Bangka Selatan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Tim Evaluator Kemenpan-RB, Arief Tri Haryanto dan Paulus foto bersama Asisten Pembinaan Kejati Babel, Asis Widarto, Kepala Bagian TU Kejati Babel, Semeru, Kepala Kejari Basel, Safrianto Zuriat Putra bersama jajaran Kejaksaan Negeri Basel Usai Pelaksanaan Evaluasi Zona WBK, Kamis (21/11/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia melakukan evaluasi terhadap pencanangan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (21/11/2019).

Dalam evaluasi yang digelar di Kejari Basel, Evaluator dari Kemenpan-RB, Arief Tri Haryanto bersama Paulus tampak melakukan peninjauan terhadap fasilitas yang ada di Kejari Bangka Selatan.

Proses evaluasi ini dihadiri secara langsung oleh Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Asis Widarto, Kepala Bagaian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Semeru, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra bersama jajaran Kejaksaan Negeri Bangka Selatan.

Arief Tri Haryanto ketika diwawancarai menyatakan dirinya melakukan pemantauan di beberapa titik spot yaitu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), beberapa bidang seperti Bidang Pidana Umum, Pidana Khusus, Bidang Barang Bukti, Bidang Intel dan Pembinaan, Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan barang butki yang ada di Kejari Bangka Selatan.

"Kita lakukan pemantauan langsung ke titik-titiknya agar kita benar-benar tahu sistem kerjanya seperti apa dan bisa faham dalam proses evaluasinya," kata Arief kepada Bangkapos.com.

Menurut Arief, sebagai program nasional yang telah ditetapkan oleh Kemenpan-RB dan dilakukan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia dan turun ke Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri

Tujuan kegiatan evaluasi ini untuk mengetahui bagaimana lembaga ini untuk bisa meningkatkan pelayanan dan mampu untuk menekan angka korupsi.

"Menurut kami sejauh ini Kejari Bangka Selatan sudah mengarah untuk bisa meningkatkan pelayanan dan mampu untuk menekan angka korupsi," beber Arief.

Selain itu dia melakukan evaluasi di beberapa titik di Kejari Basel dimana sejauh ini Kejari Basel terbilang cukup baik dalam pelayanannya.

"Artinya jika kejari itu sudah mengajukan diri untuk dievaluasi maka tentunya Kejari bersangkutan memiliki kinerja dan track record yang baik dan kita harap Kejari Basel ini bisa meraih nilai yang baik dan prestasi Zona Wilayah Bebas Korupsi," harap Arief.

Selain Kejari Basel, Arief menyebutkan Kejaksaan Tinggi atau Negeri yang saat ini dilakukan proses evaluasi yaitu Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kejaksaan Negeri Belitung Timur. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved