Berita Bangka Selatan

Dinas Pendidikan Basel Beberkan Kendala 8 Siswa Dusun Pangkalan Batu Sulit Dapat Fasilitas

Menurut Firman, selama ini pihaknya belum pernah menerima informasi baik dari pengawas ataupun sekolah induk jika Sekolah Kelas Jauh mengalami masalah

Istimewa
Siswa SD Dusun Pangkalan Batu yang belajar dengan kondisi yang ala kadarnya 

BANGKAPOS.COM - Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Bangka Selatan, Firman menepis tanggapan jika pihaknya melakukan pembiaran terhadap siswa yang kekurangan fasilitas pendidikan di Dusun Pangkalan Batu Kecamatan Payung.

Menurut Firman, selama ini pihaknya belum pernah menerima informasi baik dari pengawas ataupun sekolah induk jika Sekolah Kelas Jauh mengalami permasalahan.

Terkait dengan pembangunan fasilitas pendidikan di Dusun Pangkalan Batu, Firman menyebutkan jika pihaknya sama sekali tidak melakukan pembiaran tetapi karena memang kondisi di lapangan yang belum memungkinkan untuk dilakukan pembangunan kelas.

"Kelas memang belum dapat kami persiapkan karena siswa di Sekolah Dasar Kelas Jauh ini hanya berjumlah delapan orang sehingga kita maksimalkan fasilitas yang ada di dusun bersangkutan," tuturnya.

Tak hanya itu, Firman mengaku jika pihaknya bukannya tidak mau mengurus delapan siswa yang berada di Pangkalan Batu, tetapi menurutnya karena memang kondisinya yang belum dapat dibangun sehingga menggunakan dan memanfaatkan fasilitas yang ada dan bisa digunakan.

"Meskipun tidak ada kelas formal, kami juga tetap mengupayakan agar proses pendidikan dan kegiatan belajar-mengajar tetap terlaksana dan difasilitasi dengan kehadiran tenaga pengajar karena untuk pengajuan dan pembangunan kelas baru terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi," lanjutnya.

Firman juga menyebutkan pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke lokasi agar benar-benar dapat diketahui bagaimana kondisi real yang terjadi di lapangan khususnya di Dusun Pangkalan Batu.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved