FKUB Purbalingga Kunjungan ke Pemkab Bangka, Belajar Cegah Isu Radikalisme

Tujuan kunjungan ke Kabupaten Bangka, karena melihat toleransi umat beragama.

FKUB Purbalingga Kunjungan ke Pemkab Bangka, Belajar Cegah Isu Radikalisme
Bangkapos/Riki Pratama
Wakil Bupati Bangka Syahbudin menerima kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (22/11/2019) di gedung OR kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Syahbudin menerima kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (22/11/2019) di gedung OR kantor Bupati Bangka.

Syahbudin mengatakan tentunya kedatangan FKUB Kabupaten Purbalingga disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, karena masyarakat Bangka sangat tinggi toleransi antar umat beragama yang beragam.

"FKUB kita yang terus menjadi toleransi sesama umat agama di masyarakat Bangka, tentunya kita menyambut baik terkiat kunjungan FKUB Purbalingga,"ungkap Syahbudin.

Ia mengucapkan selamat menikmati kedatangan di Pulau Bangka, khususnya di Kabupaten Bangka.

"Tentunya kita menyambut baik terkait dengam adanya adanya kedatangan FKUB, selamat menikmati,"harapnya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Wahyudi R Imam Wahyudi mengatakan tujuan kunjungan ke Kabupaten Bangka, karena melihat toleransi umat beragama.

"Tujuan kita dalam rangka upaya, untuk bisa mencegah hal tidak diinginkan seperti isu radikalisme, dengan berkunjung ke Babel ke Bangka, dimana mencermati Wakil Bupati, dimana persentase agama islam lebih tinggi di Purbalingga, disini lebih beragam,"ungkapnya.

Wahyudi menyampaikan wisata yang ada di Pulbalingga yang merupakan Kabupaten ke empat kunjungan wisata utama ke Provinsi Jawa Tengah, sebelum kunjungan ke Borobudur, Solo, Semarang dan ke Purbalingga.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved