Kapolda Baru Bangka Belitung

Jabat Kapolda Bangka Belitung Ini yang Akan Dilakukan Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat Jum'at (22/11/2019) usai berbagai kegiatan serah terima dari pendahulunya Irjen Pol Istiono

bangkapos.com/deddy marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat saat dibopong anggotanya Jumat (22/11/2019). 

Jabat Kapolda Bangka Belitung Ini yang Akan Dilakukan Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat Jum'at (22/11/2019) usai berbagai kegiatan serah terima dari pendahulunya Irjen Pol Istiono menemui bangkapos.com.

Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat menjawab pertanyaan langkah awal memimpin Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut alumni Akpol 1988 ini dirinya tidak akan membuat program baru.

"Pada prinsipnya tidak ada program baru polisi tugas pokoknya sudah jelas tercantum dalam UU No 2 Tahun 2002 bahwa polri bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta penegakkan hukum dalam rangka memelihara kamtibmas," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat dibopong dari Gerbang menuju lobi Polda Kepulauan Bangka Belitung Jum'at (22/11/2019)
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat dibopong dari Gerbang menuju lobi Polda Kepulauan Bangka Belitung Jum'at (22/11/2019) (bangkapos.com/deddy marjaya)

Ditambahkannya bagaimana cara dan metode dalam penerapannya berkembang kondisi dilapangan. Pada dasarnya akan diutamakan pencegahan.

Apa yang sudah dilakukan oleh Kapolda lama Irjen Pol Istiono sudah sangat baik dan tinggal meneruskan memperhalus mana mana yang belum terselesaikan akan coba diselesaikan. Mana mana yang belum tajam menyentuh sampai kebawah akan diupayakan sampai kebawah.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat memakaikan stanjak kepada Irjen Pol Istiono saat pelepasan Jum'at (22/11/2019.
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat memakaikan stanjak kepada Irjen Pol Istiono saat pelepasan Jum'at (22/11/2019. (bangkapos.com/Deddy Marjaya)

"Hanya melanjutkan saja kita tidak usah membuat program baru yang justru nantinya akan membuat bias dan membingungkan pada pelaksanaannya dilapangan," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung menggantikan posisi Irjen Pol Istiono yang mendapatkan promosi menjabat sebagai Kakorlantas Polri.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved