Berita Pangkalpinang

Katar Masjid Jamik Turun Berpartisipasi Gotong Royong Sungai Rangkui Pemkot Pangkalpinang

Karang Taruna (Katar) Kelurahan Masjid Jamik, berpartisipasi dalam kegiatan gotong membersihkan Sungai Rangkui

Katar Masjid Jamik Turun Berpartisipasi Gotong Royong Sungai Rangkui Pemkot Pangkalpinang
Istimewa
Katar Masjid Jamik Turun Berpartisipasi di kegiatan Gotong Royong Sungai Rangkui Pemkot Pangkalpinang, Jumat (22/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Karang Taruna (Katar) Kelurahan Masjid Jamik, berpartisipasi dalam kegiatan gotong membersihkan Sungai Rangkui yang digagas Pemerintah Kota Pangkalpinang, Jumat (22/11/2019)

Sejak pagi, Katar Kelurahan Masjid Jamik, berkumpul dan berada dibantaran sungai. Sejumlah perlengkapan gotong royong pun disiapkan.

Tak hanya sungai, namun sampah yang berada di bantaran sungai juga tak luput dari sasaran anggota Katar Masjid Jamik. Begitu juga ranting pepohonan sisa penebangan, semua diangkut dan dibersihkan.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Masjid Jamik, Heri Wet, menyambut baik gebrakan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) yang peduli terhadap keberadaan Sungai Rangkui. Terlebih, Sungai Rangkui merupakan salah satu icon di kota Pangkalpinang.

"Tentunya kami karang Taruna Masjid Jamik, mengapresiasi ide dan terobosan pak walikota ini. Apalagi Sungai rangkui ini dulunya menjadi icon dan sumber penghidupan bagi khalayak banyak," ungkap Heri Wet, Jumat (22/11/2019)

Menurut Heri Wet, kegiatan semacam ini bisa menjadi motivasi bagi kaula muda serta seluruh masyarakat untuk peduli lingkungan sekitar. Selain menjadi ajang silaturahmi dan wadah penyampaian aspirasi masyarakat kepala kepala daerah.

"Kami rasa cukup baik ya karena hari ini, mulai dari kaula muda, ormas, OKP, PKK, lurah, RT hingga RW turun semua membaur menjaga kebersihan lingkungan sekitar sungai," ujarnya.

Dalam gotong royong tersebut, tim Katar Masjid Jamik sempat disambangi Molen, Lurah Masjid Jamik Raup dan ketua Karang Taruna Kota Pangkalpinang Aditya.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved