Kondisi Tempat Belajar Siswa di Payung Bangka Selatan Tak Layak, Siswa Tetap Semangat Belajar

Meskipun belum terbilang layak, para peserta didik di Dusun Pangkalan Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan tetap menjalani

Kondisi Tempat Belajar Siswa di Payung Bangka Selatan Tak Layak, Siswa Tetap Semangat Belajar
Istimewa
Siswa SD Dusun Pangkalan Batu yang belajar dengan kondisi yang ala kadarnya 

Kondisi Tempat Belajar Siswa di Payung Bangka Selatan Tak Layak, Siswa Tetap Semangat Belajar

BANGKAPOS.COM - Meskipun belum terbilang layak, para peserta didik di Dusun Pangkalan Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan tetap menjalani keseharian untuk mengenyam pendidikan dasar.

Sebuah pondok kayu yang terbilang belum layak dengan ukuran yang tidak begitu besar menjadi tempat bagi puluhan anak-anak generasi penerus bangsa di Bangka Selatan ini.

Bahkan fasilitas yang dijadikan tempat untuk belajar adalah tempat ibadah bahkan tempat tinggal para guru karena keterbatasan gedung sekolah.

Sesekali siswa harus menulis diluar ruangan dan menulis bukan pada meja seperti biasanya namun hanya sebuah bangku ala kadarnya dan dinding yang hanya menggunakan terpal plastik.

Meskipun permasalahan seperti ini telah berlangsung sejak lama, namun pemerintah seolah-olah menutup mata atas kepentingan guna mencerdaskan kehidupan bangsa ini.

Camat Payung, Zainudin ketika dihubungi menyebutkan kondisi siswa dan siswi di Dusun Pangkalan Batu ini sudah berlangsung sejak lama bahkan sering kali sudah diusulkan agar dilakukan perbaikan namun masih belum ada perubahan.

"Dulunya jika mau ke Pangkalan Batu harus menggunakan perahu kecil, tetapi sekarang sudah ada akses jalan yang pernah dibangun oleh PT Timah. Tetapi entah kenapa fasilitas pendidikan belum ada perubahan," ujar Zainudin kepada bangkapos.com pada Jumat, (22/11/2019).

Di Dusun Pangkalan Batu dikatakannya memiliki dua SD yang akrab disebut sebagai SD Pangkalan Batu.

Zainudin menyebutkan pihaknya beberapa kali telah melakukan pengajuan agar siswa di Dusun Pangkalan Batu mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik namun hingga kini belum juga terealisasi.

"Setiap ada kegiatan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) juga selalu kita usulkan, tetapi entah mengapa belum ada jawaban juga," pungkasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved