Pengusaha Enggan Bangun SPBU di Tempilang, Yusderahman: BUMD Bisa Bangun, DPRD Siap Setujui Anggaran

Bertahun-tahun masyarakat di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat tidak bisa menikmati BBM bersubsidi satu harga dari pemerintah

Pengusaha Enggan Bangun SPBU di Tempilang, Yusderahman: BUMD Bisa Bangun, DPRD Siap Setujui Anggaran
Bangkapos.com/Hendra
Anggota DPRD Babel, Yus Derahman 

Pengusaha Enggan Bangun SPBU di Tempilang, Yusderahman : BUMD Bisa Bangun, DPRD Siap Setujui Anggaran

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Bertahun-tahun masyarakat di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat tidak bisa menikmati BBM bersubsidi satu harga dari pemerintah dikarenakan tidak ada SPBU.

Anggota DPRD Bangka Belitung (Babel), Yus Derahman mengatakan bila memang tidak ada investor atau pengusaha yang membangun SPBU di Kecamatan Tempilang, pemerintah bisa turun tangan membantu.

“Kita sudah sampaikan hal ini ke Gubernur. Kalau memang tidak ada pengusaha yang bangun, pemerintah bisa membangunnya. Untuk pengelolaannya bisa dilakukan oleh BUMD kita,” ujar Yus Derahman, Jumat (22/11/2019)

Selama ini masyarakat di Kecamatan Tempilang dan sekitarnya kesulitan mendapatkan BBM bersubsidi.

Sedangkan BBM yang ada saat ini dijual oleh pengecer. Sementara pengecer juga membeli BBM ini ke SPBU yang jaraknya puluhan kilometer.

Karenannya pedagang BBM eceran menjual harga BBM lebih mahal. Untuk BBM bersubsidi saja, di Tempilang per liter bisa mencapai Rp 10.000.

“Ada yang membeli BBM dari Tempilang itu ke Pangkalpinang. Karena apa, di daerah terdekat saja, seperti di Kecamatan Kelapa sudah tidak kebagian lagi. Jadi pedagang pengecer ini membeli BBM ke Pangkalpinang juga,” ujar Yus Derahman.

Dia berharap pemerintah tidak tinggal diam. Pemerintah harus bergerak membantu masyarakat di Kecamatan Tempilang untuk menyediakan BBM bersubsidi dengan membangun SPBU.

(Bangkapos.com / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved