Berita Pangkalpinang

Begini Gaya Gubernur Erzaldi Saat Diajak Berswafoto di STMIK Atma Luhur

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menjadi pusat perhatian saat menghadiri Festival TIK 2019 di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang

Begini Gaya Gubernur Erzaldi Saat Diajak Berswafoto di STMIK Atma Luhur
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman berswafoto bersama mahasiswa dan panitia Festival TIK di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, Sabtu (23/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menjadi pusat perhatian saat menghadiri Festival TIK 2019 di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, Sabtu (23/11/2019).

Tak hanya karena dirinya seorang gubernur, tetapi gayanya yang khas mudah akrab bersama mahasiswa kaum milenial menjadi musababnya.

Selepas memberikan sambutan dan motivasi yang bertenaga, dia diserbu mahasiswa serta panitia acara untuk berfoto bersama.

Layaknya gaya swafoto anak-anak milenial zaman sekarang, Erzaldi menggunakan kamera ponsel miliknya.

"Yoh satu, dua, tiga," kata Erzaldi.

Tampak tidak ada jarak antara gubernur bersama masyarakat, karena Erzaldi memahami gaya hidup saat ini jauh berubah.

Era digital yang di dalamnya ada media sosial baik itu Facebook, Instagram serta beragam aplikasi lainnya, mengubah pola pikir masyarakat.

"Kita harus bisa menyelami dunia mereka, kalau kaku ya susah menyamakan persepsi. Negara kita akan menghadapi bonus demografi, yang isinya orang-orang muda. Sekarang zamannya ide, kreatifitas yang tak lepas dari dunia digital," ujarnya.

Seperti diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyelenggarakan Festival TIK 2019 dengan tema Serumpun Sebalai Pacak ber-TIK di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, Sabtu (23/11/2019).

Acara dibuka dengan tarian Sekapur Sirih, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan doa.

Zaiyuni Kabid Persandian Statistik dan Pemberdayaan TIK Dinas Kominfo Kepulauan Bangka Belitung mewakili Kadis Kominfo Sudarman membacakan laporan panitia penyelenggara.

"Kami mengucapkan terima kasih bahwa Bangka Belitung diberi kepercayaan untuk menyelenggarkan Festival TIK 2019. Perkembangan pariwisata dan UMKM mengenai revolusi industri 4.0 menjadi alasan diselenggarakan festival ini. Terimakasih juga kepada Relawan TIK se-Indonesia yang telah mendukung acara ini," ungkapnya.

Ketua Umum RTIK (Relawan TIK) RI Fajar Eri Dianto mengucapkan terimakasih atas kehadiran perwakilan daerah yang menjadi mitra selama ini dan semua relawan TIK.

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved