Berita Sungailiat

Kejuaraan Sepak Bola KU 10 dan 12 SEAFT Road to Malaysia di Pemali, Berikut Nama Tim Juara

Sebanyak 21 tim sepak bola dari berbagai daerah di Provinsi Bangka Belitung (Babel) berlaga di Lapangan Sepak Bola Desa Pemali

Kejuaraan Sepak Bola KU 10 dan 12 SEAFT Road to Malaysia di Pemali, Berikut Nama Tim Juara
Dok/Suherman
Para atlet sepakbola KU 10 dan K12 South East Asian Football Talent (SEAFT) Babel, foto bersama usai pertandingan di Lapangan Sepakbola Pemali Bangka, Sabtu (23/11/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sebanyak 21 tim sepak bola dari berbagai daerah di Provinsi Bangka Belitung (Babel) berlaga di Lapangan Sepak bola Desa Pemali Kecamatan Pemali Bangka, Sabtu (23/11/2019).

Pertandingan yang digelar merupakan kejuaraan sepakbola usia dini Kelompok Umur (KU) 10 dan KU 12, SEAFT Road to Malaysia.

Koordinator South East Asian Football Talent (SEAFT) Babel, Achmad Suherman kepada Bangkapos.com, Sabtu (23/11/2019) menyebut jumlah peserta di pertandingan ini.

"Kejuaraan sepak bola usia dini KU 10 dan KU 12 SEAFT Road to Malaysia, hari ini Tanggal 23 Nopember 2019 di lapangan sepak bola Pemali diikuti 21 tim se Babel," kata Suherman.

Hasilnya, Juara Pertama KU 12, Tim SSB KKGO Sungailiat, setelah mengalahkan Tim SSB Delas Basel 2 - 0.

Seiring usainya pertandingan itu, SSB Delas dinobatkan sebagai juara dua. Sedangkan juara tiga bersama masing-maisng SSB Puput Bateng dan SSB Fortuna Jelutung.

"Untuk KU 10 keluar sebagai juara pertama SSB Delas Basel, mengalahkan SSB Fortuna Jelutung sebagai juara kedua, dalam sesi adu tendangan finalti skor 2 - 0. Sedangkan juara 3 bersama masing-masing, SSB Puput Bateng dan SSB KKGO," jelasnya.

Suherman memastikan, hasil pertandingan ini sekaligus menghantarkan SSB KKGO KU 12 dan SSB Delas KU 10 berhak mewakili Babel pada seri nasional yang rencananya bakal dilaksanskan Bulan Februari 2020 di Madiun dan Semarang.

"Nanti, apabila juara di sana, maka akan mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional di Malaysia," ungkap Suherman.

Menurutnya, pembinaan atlet sepak bola ini rutin dilaksanakan yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi sepakbola anak-anak daerah ini agar semakin membaik.

"Sekaligus upaya pembinaan mental anak serta saling siraturahim antar anak se Babel," kata Suherman menyatakan, kejuaraan di Pemali dibuka oleh Wakil Ketua KONI Babel, Erlan dan dihadiri Perwakilan ASKAB Bangka dan undangan lainnya. (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved