Peringati Hari Kesehatan KE-55, Dinas Kesehatan Bangka Gelar Berbagai Kegiatan dan Perlombaan

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke-55 dengan berbagai kegiatan serta perlombaan

Peringati Hari Kesehatan KE-55, Dinas Kesehatan Bangka Gelar Berbagai Kegiatan dan Perlombaan
Bangkapos/Riki Pratama
Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke-55 dengan berbagai kegiatan serta perlombaan, dihalaman kantor Bupati Kabupaten Bangka, pada Sabtu (23/11/2019) pagi, tentunya kegiatan berlangsung semarak, terlihat dari ramainya warga yang datang. 

Peringati Hari Kesehatan KE-55, Dinas Kesehatan Bangka Gelar Berbagai Kegiatan dan Perlombaan

BANGKAPOS.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke-55 dengan berbagai kegiatan serta perlombaan, dihalaman kantor Bupati Kabupaten Bangka, pada Sabtu (23/11/2019) pagi, tentunya kegiatan berlangsung semarak, terlihat dari ramainya warga yang datang.

Dalam kegiatan ini mengambil tajuk gerakan masyarakat hidup sehat dan upaya mengajak membudayakan hidup sehat seperti mengajak warga berolahraga dan pola makan sehat.

Kegiatan dimulai sejak pagi, dimulai dengan senam bedincak bersama, pelayanan kesehatan, nganggung makan buah, lomba senam bedincak, lomba nasi tumpeng, pembagian doorprize, hingga launching ambulance motor PSC 119.

Wakil Bupati Kabupaten Bangka, Syahbudin hadir dalam kegiatan itu, menyambut baik pelaksanaan peringatan hari kesehatan, yang menjadi tujuan untuk menciptakan masyarakat sehat dan unggul.

"Dalam peringatan hari kesehatan, mengambil tema generasi sehat Indonesia unggul untuk tujuan menciptakan berbagai upaya pembangunan kesehata, yang sebagai barameter, untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, termasuk stunting,"ungkap Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sabtu (23/11/2019).

Ia menambahkan, dengan gerakan mengajak masyarakat hidup sehat, tentunya harus didukung oleh semua lintas sektor dalam mewujudkan dan berprilaku sehat dengan tujuan membentuk Bangsa yang kuat dan unggul.

"Ini menjadi momentum untuk para insan kesehatan, merefleksikan kembali, upaya peningkatan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan Indonesia,"ungkapnya

Ambulance Motor

Dalam kegiatan peringatan hari kesehatan Nasional, juga dilakukan launching dua ambulance motor PSC 119 untuk menjangkau masyarakat di wilayah terpencil.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama Pj Sekda Achmad Muksin melakukan launching dengan pemotongan vita dan tes drive bersama, dihadapan tamu yang hadir.

"Pada peringatan hari kesehatan ini juga di lauching ambulance motor UPT PSC 119 yang memiliki fungsi respon time, untuk mempermudah, melakukan patroli dan menjangkau lokasi yang sempit, memberikan pelayanna kesehatan kepada masyarakat,"ungkapnya.

Tentunya, inovasi yang diberikan ini untuk upaya mewujudkan pelayanan kesehatan maksimal, dan memajukan daerah dengan upaya menciptakan generasi sehat dan Indonesia Unggul.

"Mari kita konsentrasi bersama yang menitik beratkan pembangunan untuk generasi sehat memajukan bangsa, dengan melakukan upaya inovasi, sesuai amat Presiden dalam mengurangi angka, kematian ibu dan anak, stunting dan peningkatan pelayanan kesehatan, saya optimis kita dapat mendapatkan ciptakan generasi unggul, salam sehat, salam Indonesia,"tukasnya (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved